KCJB Siap Beroperasi, Dadang Supriatna Bahagia Karena Bisa Bantu Pertumbuhan Ekonomi Bandung Raya

- 19 September 2023, 11:40 WIB
 Bupati Bandung Dadang Supriatna saat meninjau Depo Kereta Cepat di Stasiun Tegalluar, Kabupaten Bandung Selasa, 19 September 2023.
Bupati Bandung Dadang Supriatna saat meninjau Depo Kereta Cepat di Stasiun Tegalluar, Kabupaten Bandung Selasa, 19 September 2023. /Budi Satria/prfmnews

PRFMNEWS - Presiden Joko Widodo akan meninjau Depo Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) di Stasiun Tegalluar, Kabupaten Bandung dalam sela-sela kunjungannya ke Bandung hari ini Selasa, 19 September 2023.

Bupati Bandung Dadang Supriatna berharap dengan akan segera dioperasionalkannya Kereta Cepat Jakarta Bandung ini dapat memberikan dampak baik terhadap pertumbuhan ekonomi Bandung Raya.

"Tentu saya sangat apresiasi atas rencana mulai mau diaktifkan kereta cepat jurusan Bandung Jakarta ini. Mudah-mudahan ini sangat membantu pertumbuhan ekonomi di Jawa Barat dan Bandung Raya khususnya," kata Dadang di Stasiun Tegalluar hari ini.

Baca Juga: Dadang Supriatna Sambut Baik Pembukaan Jembatan Cibiru Baru yang Mudahkan Akses ke Stasiun Tegalluar

Dadang mendapat laporan jika antusias warga dalam masa uji coba operasional Kereta Cepat Jakarta Bandung sangat tinggi.

Bahkan dia akan mencoba mengajak para ASN di lingkungan Pemkab Bandung untuk menjajal kereta cepat pertama di ASEAN ini.

Terkait operasional Kereta Cepat ini, Dadang mengaku sudah melakukan berbagai pembahasan agar ada kemudahan untuk mengakses stasiun kereta cepat di Tegalluar ini.

"Bahkan terhadap rencana drop zone dan juga akses yang langsung ke stasiun pun sudah masuk dalam tata ruang dan RDTR yang ada di Tegalluar," sambung Dadang.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x