6 Kepala Daerah di Jabar Diberhentikan, Hanya Yana Mulyana yang Diberhentikan dengan Tidak Hormat

- 20 September 2023, 09:38 WIB
Pelantikan Pj Kepala Daerah di Jabar oleh Pj Gubernur jabar di Gedung Sate kota Bandung hari ini Rabu, 20 September 2023.
Pelantikan Pj Kepala Daerah di Jabar oleh Pj Gubernur jabar di Gedung Sate kota Bandung hari ini Rabu, 20 September 2023. /Tommy Riyadi/prfmnews

PRFMNEWS - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian memberhentikan enam kepala daerah di Jawa Barat (Jabar) Periode 2018-2023 karena habis masa jabatannya.

Dari 6 Kepala Daerah di Kabupaten/Kota di Jawa Barat yang diberhentikan, hanya Wali Kota Bandung nonaktif Yana Mulyana yang diberhentikan dengan tidak hormat. Sementara lainnya, status pemberhentiannya ditetapkan diberhentikan dengan hormat.

Berkenaan dengan ini, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dalam Surat Keputusannya pun mengangkat sejumlah pejabat dari pusat dan daerah sebagai Penjabat (Pj) Bupati/Walikota hingga satu tahun kedepan.

Baca Juga: Bambang Tirtoyuliono Dilantik Jadi Pj Wali Kota Bandung Hari ini, Yana Mulyana Resmi Bukan Wali Kota Lagi

Demikian hal ini tertuang dalam Keputusan Menteri Dalam Negeri yang dibacakan dalam acara pelantikan Penjabat (Pj) kepala daerah di Gedung Sate Kota Bandung hari ini Selasa, 19 September 2023.

Untuk mengisi kekosongan, Mendagri pun telah menetapkan 6 Pj Kepala Daerah yaitu:

  • Pj Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono

  • Pj Wali Kota Bekasi Gani Muhammad

  • Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji

  • Pj Bupati Bandung Barat Arsan Latif

  • Pj Bupati Sumedang Herman Suryatman

  • Pj Bupati Purwakarta Benny Irwan

Baca Juga: Bupati Bandung Akui Kehadiran Kereta Cepat Sudah Tarik Minat Investor Bangun Kota Baru Tegalluar

Para Pj kepala daerah ini telah diambil sumpah jabatannya di Gedung Sate yang dipimpin langsung oleh Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x