Bupati Bandung Akui Kehadiran Kereta Cepat Sudah Tarik Minat Investor Bangun Kota Baru Tegalluar

- 20 September 2023, 08:40 WIB
 Bupati Bandung Dadang Supriatna saat meninjau Depo Kereta Cepat di Stasiun Tegalluar, Kabupaten Bandung Selasa, 19 September 2023.
Bupati Bandung Dadang Supriatna saat meninjau Depo Kereta Cepat di Stasiun Tegalluar, Kabupaten Bandung Selasa, 19 September 2023. /Budi Satria/prfmnews

PRFMNEWS - Bupati Bandung Dadang Supriatna optimistis kehadiran Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) akan mendorong pertumbuhan ekonomi di Jawa Barat (Jabar), khususnya kawasan Bandung Raya termasuk Kabupaten Bandung.

“Saya apresiasi rencana mulai diaktifkannya KCJB ini. Mudah-mudahan membantu pertumbuhan Jawa Barat dan Bandung Raya khususnya,” kata Bupati Dadang Supriatna di Depo Kereta Cepat Tegalluar, Kabupaten Bandung, Selasa 19 September 2023.

Bahkan Dadang Supriatna mengaku hingga saat ini sudah ada beberapa investor yang berminat untuk berinvestasi di wilayah sekitar pengembangan Kawasan Tegalluar yang disebutnya akan menjadi kawasan kota baru.

Baca Juga: KCJB Siap Beroperasi, Dadang Supriatna Bahagia Karena Bisa Bantu Pertumbuhan Ekonomi Bandung Raya

“Artinya pengembangan wilayah KCJB dan sekitarnya dan termasuk ini masuk pada kawasan kota baru Tegalluar, ada beberapa investor yang akan segera melakukan investasi,” ucap dia.

Lebih lanjut Dadang menyampaikan bahwa serapan tenaga kerja dari Kabupaten Bandung terhadap proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung ini ikut berdampak terhadap perekonomian masyarakat sekitar proyek.

Selain itu, dampak yang terasa dengan adanya Kereta Cepat Jakarta Bandung terhadap sektor industri, imbuhnya, sangat membantu bagi pertumbuhan ekonomi wilayah Tegalluar dan Kabupaten Bandung secara umum.

Baca Juga: Naik Kereta Cepat Bareng dari Bandung, Jokowi dan Prabowo Bahas Peluang Perpanjangan Rute ke Surabaya

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x