Naik Kereta Cepat Bareng dari Bandung, Jokowi dan Prabowo Bahas Peluang Perpanjangan Rute ke Surabaya

- 20 September 2023, 08:00 WIB
Presiden Joko Widodo (tengah) bersama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (kiri) dan Direktur Utama PT Pindad Abraham Mose (kanan) meninjau alutsista saat melakukan kunjungan ke PT Pindad di Bandung, Jawa Barat, Selasa (19/9/2023). Dalam kunjungannya ke Bandung, Presiden Joko Widodo berkesempatan untuk meninjau fasilitas produksi alutsista milik PT Pindad yang merupakan salah satu bentuk atensi dan apresiasi presiden terhadap PT Pindad sebagai industri pertahanan dalam negeri.
Presiden Joko Widodo (tengah) bersama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (kiri) dan Direktur Utama PT Pindad Abraham Mose (kanan) meninjau alutsista saat melakukan kunjungan ke PT Pindad di Bandung, Jawa Barat, Selasa (19/9/2023). Dalam kunjungannya ke Bandung, Presiden Joko Widodo berkesempatan untuk meninjau fasilitas produksi alutsista milik PT Pindad yang merupakan salah satu bentuk atensi dan apresiasi presiden terhadap PT Pindad sebagai industri pertahanan dalam negeri. /ANTARA/RAISAN AL FARISI/

PRFMNEWS – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Bandung, Jawa Barat, menumpangi Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB), Selasa 19 September 2023. Presiden naik KCJB bersama dengan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto ketika kembali menuju ke Stasiun Halim, Jakarta.

Selama perjalanan naik Kereta Cepat Jakarta Bandung dari Stasiun Tegalluar ke Stasiun Halim, Prabowo Subianto berbincang sejumlah hal dengan Presiden Jokowi. Namun ia memastikan perbincangannya dengan Kepala Negara tidak membahas terkait politik.

"Kebetulan tadi nggak ada soal politik," kata Prabowo Subianto, Selasa 19 September 2023.

Baca Juga: Respons Jokowi soal Isu Menteri Cekik Wamentan: Pak Prabowo Sabar Kok

Prabowo mengaku selama menumpangi Kereta Cepat Jakarta Bandung bersama Jokowi, dirinya lebih banyak membahas terkait peluang perpanjangan rute kereta cepat pertama di Indonesia dan Asia Tenggara ini hingga ke Surabaya, Jawa Timur.

"Kemungkinan-kemungkinan apakah kita teruskan (rute) sampai Surabaya dan sebagainya. Saya kira itu," akunya.

Prabowo juga mengutaraan kesannya baru kali pertama menjajal naik Kereta Cepat Jakarta Bandung. Dia mengatakan kereta cepat yang rencananya diresmikan Presiden pada 1 Oktober 2023 itu sangat nyaman.

Baca Juga: Jalur Perpanjangan Kereta Cepat Jakarta Bandung Sampai Surabaya Kemungkinan Besar Bakal Lewati Jalur Selatan

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x