Wajah Baru Teras Cihampelas Bandung Kini Dilengkapi CCTV dan WiFi

- 20 September 2023, 13:00 WIB
Teras Cihampelas 2
Teras Cihampelas 2 /Diskominfo kota Bandung/

PRFMNEWS - Teras Cihampelas tahap 2 telah diresmikan sebagai salah satu destinasi wisata favorit di Kota Bandung. Wajah baru Teras Cihampelas yang diresmikan oleh Plh Wali Kota Bandung Ema Sumarna, Selasa 19 September 2023, kini dilengkapi fasilitas CCTV dan WiFi.

Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga (DSDABM) Kota Bandung Didi Ruswandi mengatakan, kawasan wajah baru Teras Cihampelas dilengkapi CCTV sebagai upaya peningkatan keamanan.

“Kawasan ini telah dilengkapi berbagai fasilitas. Untuk keamanan, ada kamera pengawas (CCTV) yang berfungsi memantau situasi di sekitar Teras Cihampelas,” kata Didi, Selasa 19 September 2023.

Baca Juga: Wajah Baru Teras Cihampelas Bandung Diresmikan, Hadirkan 4 Zona Tematik untuk Tarik Wisatawan

Selain CCTV, lanjut Didi, di area wajah baru Teras Cihampelas juga telah dilengkapi empat titik jaringan internet nirkabel (WiFi) yang dipasang oleh Diskominfo Kota Bandung yang sudah dapat diakses dan dinikmati warga selama berkegiatan di sana.

Didi berharap, kehadiran wajah baru Teras Cihampelas dapat menjadi destinasi wisata favorit, pusat kegiatan luar ruangan, dan mampu memicu peningkatan aktivitas ekonomi yang akan memajukan para pelaku UMKM di sekitar kawasan Jalan Cihampelas.

Didi pun menyebut, wilayah Cihampelas punya sejarah yang begitu panjang dan memberi inspirasi. Menurutnya, kehadiran Teras Cihampelas dapat mengukir sejarah positif di Kota Bandung.

Baca Juga: Revitalisasi Teras Cihampelas Bandung Segera Rampung, Bakal Ada Tempat Edukasi hingga Cat Walk

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x