Permudah Penumpang Kereta Cepat, Stasiun Cimekar dan Gedebage Akan Terhubung dengan Stasiun Tegalluar

- 18 September 2023, 13:30 WIB
Stasiun KA Cepat Jakarta Bandung di Tegalluar, Kabupaten Bandung.
Stasiun KA Cepat Jakarta Bandung di Tegalluar, Kabupaten Bandung. /KCIC/

PRFMNEWS - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) berkomitmen meningkatkan aksesibilitas penumpang Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) untuk menjangkau Stasiun Kereta Cepat Tegalluar, Kabupaten Bandung.

Untuk itu, KCIC mempersiapkan agar Stasiun Kereta Cepat Tegalluar terkoneksi dengan Stasiun KAI Cimekar dan Gedebage, Kota Bandung. Sehingga calon penumpang KCJB yang turun dari integrasi moda transportasi Kereta Api (KA) Commuterline Bandung Raya maupun KA Commuterline Garut atau sebaliknya, dapat lebih mudah menuju Tegalluar.

KCIC menyampaikan pihaknya tengah menyiapkan integrasi transportasi umum agar Stasiun Kereta Cepat Tegalluar terhubung dengan Stasiun KAI Cimekar dan Gedebage sehingga semakin mempermudah pergerakan penumpang Kereta Cepat Jakarta Bandung yang datang dari/atau akan ke pusat Kota Bandung naik KA Commuterline tersebut.

Baca Juga: Stasiun Cimekar dan Gedebage Bakal Terkoneksi dengan Stasiun Tegalluar, KCIC Ungkap Caranya

GM Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa menyampaikan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Damri untuk menyediakan shuttle bus bagi para penumpang Kereta Cepat Jakarta Bandung yang turun di Stasiun KAI Cimekar dan Gedebage agar dapat melanjutkan perjalanan ke Stasiun Kereta Cepat Tegalluar maupun rute sebaliknya.

“Jika ingin menggunakan kereta api (KA) cepat, nanti dari Stasiun Cimekar dan juga Stasiun Gedebage akan ada shuttle bus,” kata Eva Chairunisa, Minggu 17 September 2023.

Eva memastikan bahwa KCIC selaku operator KCJB ingin membantu meningkatkan konektivitas dan pergerakan penumpang Kereta Cepat Jakarta Bandung agar semakin nyaman dan mudah menjangkau stasiun-stasiun kereta cepat termasuk Tegalluar.

Baca Juga: Cara ke Stasiun Tegalluar untuk Uji Coba Gratis Kereta Cepat, Ada Shuttle Bus di 2 Lokasi Keberangkatan

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x