Pindah ke Kertajati, Bandara Husein Tetap Buka Khusus Layani 2 Jenis Penerbangan

- 16 September 2023, 14:00 WIB
Bandara Husein Sastranegara Bandung.
Bandara Husein Sastranegara Bandung. /DeskJabar/Kodar Solihat

PRFMNEWS – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memastikan Bandara Internasional Husein Sastranegara, Kota Bandung tetap buka meski ada pemindahan penerbangan ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka mulai 29 Oktober 2023.

Kata Direktur Angkutan Udara Kemenhub Putu Eka Cahyadi, Bandara Husein Sastranegara Bandung nantinya dibuka khusus melayani dua jenis layanan penerbangan. Sedangkan di BIJB Kertajati Majalengka akan melayani empat jenis layanan penerbangan

Dua jenis layanan penerbangan yang akan tetap dilayani dari Bandara Husein Sastranegara Bandung (BDO) mulai 29 Oktober 2023, ujar Putu, adalah penerbangan menggunakan pesawat propeller atau baling-baling/ATR.

Baca Juga: Link Daftar Peserta dan Jadwal Perjalanan Uji Coba Gratis Kereta Cepat Jakarta Bandung untuk Umum

Sementara empat jenis layanan penerbangan yang akan dilayani dari Bandara Kertajati Majalengka (KJT) mulai 29 Oktober 2023, lanjutnya, adalah untuk penerbangan menggunakan pesawat jet.

“Nantinya, Bandara Husein Sastranegara akan digunakan untuk melayani penerbangan berjadwal dalam negeri (domestik) intra Pulau Jawa dengan pesawat propeller, serta penerbangan tidak berjadwal dalam negeri,” ungkap Putu, Jumat 15 September 2023.

Sementara Bandara Kertajati akan melayani penerbangan berjadwal dalam negeri dan luar negeri (internasional) dengan pesawat jet, serta penerbangan tidak berjadwal dalam negeri dan luar negeri.

Baca Juga: Ketua DPRD Kota Bandung Harap Bambang Tirtoyuliono Tuntaskan Permasalahan Sampah

“Tanggal efektif pengalihan penerbangan berjadwal dalam negeri dari Bandara Husein Bandung ke Bandara Kertajati dimulai pada awal periode Winter 2023 yaitu pada 29 Oktober. Seluruh perizinan sudah selesai sejak akhir Agustus lalu,” ungkap dia.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x