Ketua DPRD Kota Bandung Harap Bambang Tirtoyuliono Tuntaskan Permasalahan Sampah

- 15 September 2023, 20:00 WIB
Bambang Tirtoyuliono yang akan dilantik sebagai Pj Wali Kota Bandung.
Bambang Tirtoyuliono yang akan dilantik sebagai Pj Wali Kota Bandung. /prfmnews/

PRFMNEWS - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung Tedy rusmawan berharap Penjabat (Pj) Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono bisa menuntaskan masalah darurat sampah yang kini terjadi di Kota Bandung.

Tedy menyatakan, Bambang Tirtoyuliono bisa sesegera mungkin menuntaskan masalah sampah dengan cara apapun, termasuk dengan cara melanjutkan apa yang telah dilakukan Pemerintah Kota Bandung.

"Tentu harapan kami Pak Bambang yang mendapat amanah ini bisa segera menuntaskan masalah sampah dengan melanjutkan apa yang sudah dilakukan penanganannya oleh Pemerintah Kota Bandung terkait darurat pengelolaan sampah," ujarnya Tedy, Jumat 15 September 2023.

Baca Juga: Pelaku Begal Payudara di Bandung Tertangkap, Mengaku Sudah Melakukan Aksi Cabulnya Tiga Kali

Bambang Tirtoyuliono yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Bina Marga dan Tata Ruang Provinsi Jawa Barat itu juga diharapkan bisa mencari alternatif lain terkait lahan tempat pembuangan sampah sementara sambil menunggu penanganan kebakaran di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sarimukti.

Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan
Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan Dok DPRD Kota Bandung

"Besar harapan bahwa TPA Sarimukti bisa kembali normal atau ada alternatif-alternatif lain, karena beliau orang provinsi, lebih tahu penanganan sampah," harap tedy.

Selain terkait penanganan sampah, Tedy berharap Bambang Tirtoyuliono paham tentang kesiapsiagaan banjir yang sering kali melanda Kota Bandung.

"Karena beliau latar belakang bina marga dan tata ruang, besar harapan ada kesiapsiagaan penanganan banjir di kawasan Bandung, terutama banjir Cileuncang," ucap Tedy.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x