Bandara Husein Sastanegara Layani Penerbangan Pesawat Jet, ASITA Targetkan Wisatawan dari Luar Jawa

- 31 Agustus 2020, 21:04 WIB
Pesawat Lion Air Boeing 737-800 rute Makassar-Bandung saat mendarat di Bandara Husein Sastranegara Kota Bandung, Kamis 20 Agustus 2020.
Pesawat Lion Air Boeing 737-800 rute Makassar-Bandung saat mendarat di Bandara Husein Sastranegara Kota Bandung, Kamis 20 Agustus 2020. /PRASETYO ADHI/PRFM



PRFMNEWS
– Ketua Umum DPD Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia Jawa Barat (ASITA Jabar) Budijanto Ardiansjah mengungkapkan, pihaknya kini tengah mematangkan kerja sama dengan dengan sejumlah maskapai untuk menarik minat wisatawan ke Kota Bandung.

Menurut dia, langkah tersebut diambil ASITA Jabar sebagai respons atas kembalinya penerbangan rute penerbangan pesawat bermesin jet di Bandara Husein Sastranegara Bandung.

“Kami tengah menjalin kerja sama dengan sejumlah maskapai, terutama Garuda Indonesia untuk menyediakan paket-paket wisata yang menarik kembali wisatawan domestik” beber Budijanto saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Senin 31 Agustus 2020.

Baca Juga: Satu Pedagang di Pasar Baru Terkonfirmasi Positif Covid-19

Adapun target wisatawan yang menjadi target ASITA Jabar untuk menikmati pariwisata di Kota Bandung yakni dari luar Pulau Jawa seperti Kalimantan, Sumatera dan Bali.

“Meskipun Bali memiliki magnet lebih kuat untuk menarik perhatian wisatawan dari Kota Bandung. Tapi kita tetap optimis wisatawan dari Bali akan berkunjung ke Jawa Barat, khususnya Kota Bandung,” terangnya.

Bandara Husein Sastranegara kembali diperbolehkan menjadi landasan pacu dan tempat mendarat pesawat bermesin jet mulai 6 Agustus 2020. Hal ini sesuai dengan surat edaran dari Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI.

Baca Juga: Siswa SMAN 9 Dapat Bantuan Pinjaman Ratusan Tablet Untuk PJJ

Sebelumnya penerbangan pesawat jenis itu dialihkan ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka, Jawa Barat pada Juli 2019 lalu.

“Sejak Bandara Husein Sastranegara tidak digunakan untuk penerbangan pesawat bermesin jet, kami mencatat banyak sekali pembatalan kunjungan wisatawan ke Kota Bandung dan sekitarnya Bahkan sebelum pandemi Covid-19, banyak potensi bisnis yang terpuruk karena keputusan itu,” kata Budijanto.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x