Ternyata ini Alasan Pemkot Bandung Bongkar JPO Dago

- 8 September 2023, 18:00 WIB
JPO di Jalan Dago Kota Bandung dibongkar, Kamis 7 September 2023 malam
JPO di Jalan Dago Kota Bandung dibongkar, Kamis 7 September 2023 malam /NETIZEN PRFM

PRFMNEWS – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung melakukan pembongkaran Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di Jalan Ir. H. Djuanda (Dago), Lebak Siliwangi, Kota Bandung pada Kamis, 7 September 2023 malam.

Lokasi JPO Dago yang dibongkar tim Bidang Prasarana Dishub Kota Bandung ini berada di kawasan depan SMA Negeri 1 (Smansa) Kota Bandung.

Alasan pembongkaran JPO Dago yang menjadi penghubung Kantor Wisata Agro N8 dan lahan eks SMAK Dago ini diungkap oleh Kepala Bidang Prasarana Dishub Kota Bandung Panji Kharismadi.

Baca Juga: The Real Breaking News dari Ridwan Kamil Sudah Dimulai: Senikmat ini Ternyata

Baca Juga: Masjid Raya Al Jabbar: Memadukan Kekayaan Seni dan Kemajuan Teknologi untuk Kemakmuran Masjid

Panji Kharismadi mengatakan, penyebab JPO Dago ini dibongkar karena sudah minim jumlah pengguna yang melintas sehingga di lokasi tersebut akan dibuat zebra cross saja untuk penyeberangan.

Peran JPO Dago yang sudah tidak optimal ini, ujar Panji, dibuktikan dengan pengamatan langsung yang dilakukan timnya terhadap perilaku para penyeberang jalan di lokasi tersebut.

“Untuk pembongkaran JPO di depan Smansa itu kita lakukan karena menurut penilaian kami itu penggunanya sangat minim sekali. Kami menghitung pada jam kerja mulai jam 6 pagi sampai 6 sore itu yang menggunakan hanya enam orang. Itu secara fungsi bisa dilaksanakan oleh zebra cross saja,” ungkap Panji, Kamis 7 September 2023. ***

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x