Selain Diskon Biaya, Jumlah Bengkel untuk Konversi Motor Listrik di Kota Bandung akan Ditambah

- 22 Agustus 2023, 20:00 WIB
Bimtek Bagi UKM Alat Angkut di Jawa Barat dalam Rangka Konversi Kendaraan Listrik di Bandung, Selasa 22 Agustus 2023.
Bimtek Bagi UKM Alat Angkut di Jawa Barat dalam Rangka Konversi Kendaraan Listrik di Bandung, Selasa 22 Agustus 2023. /Diskominfo kota Bandung/

PRFMNEWS – Program konversi (perubahan) sepeda motor dengan bahan bakar minyak (BBM) menjadi sepeda motor listrik berbasis baterai atau motor listrik turut digencarkan di Kota Bandung.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung berkomitmen untuk mendukung program konversi motor listrik yang digencarkan Pemerintah Pusat ini dengan berbagai langkah.

Penambahan ketersediaan bengkel khusus konversi motor BBM menjadi motor listrik menjadi salah satu fokus yang akan dilakukan Pemkot Bandung berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat.

Baca Juga: Ridwan Kamil Ajak Warga Jabar Pakai Motor Listrik: Beli Baru atau Konversi dengan Subsidi Pemerintah

Pemberian subsidi berupa diskon biaya untuk melakukan konversi motor BBM menjadi motor listrik di bengkel pun masuk dalam komitmen bersama antara Kementerian Perindustrian dan Pemkot Bandung.

Pemberlakuan diskon biaya dan jumlah bengkel konversi motor listrik yang ditambah bertujuan agar semakin memudahkan masyarakat melaksanakan program tersebut.

Hal tersebut diungkapkan Direktur IKM Logam, Mesin, Elektronika Dan Alat Angkut Kementerian Perindustrian Direktorat Jenderal Industri Kecil, Menengah dan Aneka Kementerian Perindustrian, Dini Hanggandari saat membuka Bimtek Bagi UKM Alat Angkut di Jawa Barat dalam Rangka Konversi Kendaraan Listrik di Bandung, Selasa 22 Agustus 2023.

Baca Juga: Motor Listrik Buatan Indonesia Diekspor ke Nepal

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x