Ridwan Kamil Ajak Warga Jabar Pakai Motor Listrik: Beli Baru atau Konversi dengan Subsidi Pemerintah

- 25 Juni 2023, 17:30 WIB
Gubernur Jawa Barat menjajal motor listrik dalam acara EV (Electric Vehicle) Fun Riding di Bandung, Minggu 25 Juni 2023.
Gubernur Jawa Barat menjajal motor listrik dalam acara EV (Electric Vehicle) Fun Riding di Bandung, Minggu 25 Juni 2023. /HUMAS JABAR

PRFMNEWS – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengajak masyarakat untuk menggunakan kendaraan listrik termasuk sepeda motor listrik untuk mobilitas sehari-hari.

Ridwan Kamil menyatakan, untuk memiliki sepeda motor listrik, warga Jabar bisa membeli unit baru maupun mengonversi atau mengubah motor yang saat ini dipakai menjadi motor listrik.

Ajakan Ridwan Kamil agar masyarakat mulai memilih motor listrik untuk bermobilitas ini diungkap usai acara fun trip konvoi di jalanan Kota Bandung naik motor listrik dari Gedung Sate ke Bank Indonesia Jawa Barat, Minggu 25 Juni 2023.

Baca Juga: Ternyata ini Penyebab Tol Cisumdawu Mundur Tak Jadi Dioperasikan Penuh Juni 2023

"Kalau harus mobilitas, pilihlah kendaraan listrik hari ini. Sudah tidak zaman lagi memilih kendaraan yang full bensin, minimal hybrid," kata Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil menjabarkan, untuk memiliki motor listrik tak perlu membeli unit baru, tapi bisa juga dengan mengubah motor yang sehari-hari digunakan menjadi motor listrik.

Pemerintah Pusat, ujarnya, sudah menyiapkan subsidi untuk kepemilikan motor listrik ini baik melalui mekanisme pembelian unit baru maupun konversi dari motor lama.

Baca Juga: Pertama di Dunia, Alat Tes Kehamilan Berbasis Air Liur Berhasil Ditemukan

"Subsidi pemerintah Rp7 juta itu untuk kedua tipe itu. Kalau membeli motor listrik seharga Rp30 juta, hanya membayar Rp23 juta," jelasnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x