Rp18 Miliar Bonus Produksi Panas Bumi 2023 Disalurkan ke 48 Desa di Kabupaten Bandung

- 19 Juli 2023, 09:00 WIB
Penyerahan bonus produksi panas bumi di Kabupaten Bandung yang diserahkan di Hotel Sun Shine Soreang Selasa, 18 Juli 2023 kemarin.
Penyerahan bonus produksi panas bumi di Kabupaten Bandung yang diserahkan di Hotel Sun Shine Soreang Selasa, 18 Juli 2023 kemarin. /Diskominfo kabupaten Bandung/

PRFMNEWS - Sebanyak 48 desa di Kabupaten Bandung mendapat bonus yang totalnya mencapai Rp18 miliar yang berasal dari bonus produksi panas bumi di Kabupaten Bandung yang diserahkan di Hotel Sun Shine Soreang Selasa, 18 Juli 2023 kemarin.

Penyerahan ini dilakukan melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) melaksanakan sosialisasi Peraturan Bupati (Perbup) No. 80/2022 tentang Pedoman Pelaksanaan Bantuan Keuangan Kepada Pemerintah Desa yang Bersumber Dari Bonus Produksi Panas Bumi di Kabupaten Bandung Tahun 2023.

Total bantuan keuangan khusus bonus produksi panas bumi tahun 2023 sebesar Rp18 miliar ini diberikan kepada desa-desa yang berada di Kecamatan Ciwidey, Rancabali, Pasirjambu, Pangalengan, Ibun dan Kertasari.

Baca Juga: Disperdagin Kabupaten Bandung Sebut Sudah Ada Titik Temu Aspirasi Pedagang Pasar Banjaran

Diharapkan bantuan dana bonus panas bumi ini dapat digunakan untuk pembangunan infrastruktur sarana prasarana di semua desa terutama pada fasilitas kesehatan dan pengembangan inovasi teknologi pengembangan sampah. Termasuk peningkatan kapasitas masyarakat desa terkait konservasi lingkungan.

Dalam keterangannya, Bupati Bandung Dadang Supriatna didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bandung Tata Irawan mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat pada agenda sosialisasi tersebut.

"Tentunya kita sepakat, bahwa pelaksanaan sosialisasi ini menjadi bukti komitmen kita bersama seluruh jajaran Pemkab Bandung dalam mendukung implementasi visi Pemerintah Daerah, yakni terwujudnya masyarakat Kabupaten Bandung yang bangkit, edukatif, dinamis, agamis dan sejahtera," terang Dadang.

Baca Juga: Dadang Supriatna Perintahkan PDAM Perbanyak Sambungan Air Bersih untuk Warga

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x