Selain Tekan Macet, Ini Alasan Bupati Dadang Supriatna Akan Bangun Kereta Gantung di Bandung Selatan

- 10 Juli 2023, 15:00 WIB
Bupati Bandung Dadang Supriatna.
Bupati Bandung Dadang Supriatna. /Humas Pemkab Bandung/

 

PRFMNEWS – Bupati Bandung Dadang Supriatna mengatakan pihaknya berencana membangun proyek cable car atau kereta gantung di kawasan wisata Bandung Selatan.

Alasan pertama pembangunan kereta gantung ini, kata Bupati Dadang Supriatna, yakni untuk mengurangi kemacetan yang selama ini dikeluhkan masyarakat yang berwisata ke Bandung Selatan.

“Ke Pangalengan saja bisa sampai 3 atau 4 jam sekarang. Ini kan artinya kemacetan luar biasa,” tulis Dadang Supriatna dalam keterangan di akun Instagram pribadinya, Senin 10 Juli 2023.

Baca Juga: Polisi Temukan Anak-anak Kendarai Motor di Kabupaten Bandung Saat Operasi Patuh Lodaya 2023

Selain itu, Dadang Supriatna menyatakan proyek kereta gantung lebih memungkinkan untuk bisa dan segera dikerjakan dibandingkan melakukan pelebaran jalan.

Bupati Dadang berharap keberadaan kereta gantung nantinya dapat semakin membantu pengembangan wisata di Pasir Jambu, Ciwidey, Rancabali (Pacira) dan Pangalengan.

“Kereta Gantung ini gagasan atau ide yang muncul karena ada masalah, bagaimana untuk pengembangan wisata Pacira (Pasir Jambu, Ciwidey, Rancabali) dan Pangalengan, ini salah satu langkah utamanya harus ada pelebaran jalan,” ungkap Dadang.

Baca Juga: Fornas Bantu Kenalkan Tempat Wisata di Kabupaten Bandung

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x