Polisi Temukan Anak-anak Kendarai Motor di Kabupaten Bandung Saat Operasi Patuh Lodaya 2023

- 10 Juli 2023, 13:00 WIB
Anggota Sat Lantas Polresta Bandung saat menindak seorang anak yang mengendarai motor di simpang Cingcin - Gading Tutuka Soreang, Kabupaten Bandung Senin, 10 Juli 2023.
Anggota Sat Lantas Polresta Bandung saat menindak seorang anak yang mengendarai motor di simpang Cingcin - Gading Tutuka Soreang, Kabupaten Bandung Senin, 10 Juli 2023. /Budi Satria/prfmnews

PRFMNEWS - Usai Apel Gelar Pasukan, jajaran Sat Lantas Polresta Bandung langsung menyebar ke beberapa titik di Kabupaten Banudng untuk melakukan Operasi Patuh Lodaya 2023 hari ini Senin, 10 Juli 2023.

Kanit Turjawali Sat Lantas Polresta Bandung AKP Sugiharto menyamapaikan, fokus penindakan pihaknya pada Operasi Patuh Lodaya 2023 di antaranya adalah penggunaan knalpot bising, pengendara di bawah umur, boncengan tiga, tidak menggunakan helm, dan melawan arus.

Sugiharto menyebutkan, saat pihaknya baru beberapa saat menggelar Operasi Patuh Lodaya 2023 banyak ditemukan anak-anak mengendarai kendaraan roda dua dan tanpa menggunakan helm.

Baca Juga: Operasi Patuh Lodaya 2023 di Bandung, Polisi Fokus Razia Kendaraan Berknalpot Brong

Saat ditanya, kebanyakan anak-anak mengaku nekat mengendarai kendaraan bermotor dengan alasan pergi ke lokasi yang dekat dari rumah.

"Alasan anak di bawah umur kita tanya itu alasannya karena rumahnya deket," kata Sugiharto ditemui di simpang Cingcin Gading Tutuka Soreang hari ini.

Untuk anak-anak yang melakukan pelanggaran, Sugiharto menyatakan pihaknya memanggil orang tua anak-anak tersebut dan memberikan pemahaman dan tindakan lainnya.

Baca Juga: Mulai 10 Juli Akan Ada Operasi Patuh Lodaya 2023

Untuk mencegah anak menggunakan kendaraan bermotor, jajaran Sat Lantas Polresta Bandung juga akan melakukan sosialisasi di sekolah-sekolah.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x