Bulog Serap 90 Persen Beras Petani di Semester Pertama, Siap-siap Hadapi El Nino Tahun Ini

- 21 Juni 2023, 19:40 WIB
Bulog Cabang Bandung memastikan stok beras saat El Nino dan Idul Adha 2023 aman, Rabu 21 Juni 2023
Bulog Cabang Bandung memastikan stok beras saat El Nino dan Idul Adha 2023 aman, Rabu 21 Juni 2023 /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Badan Urusan Logistik (Bulog) telah melakukan berbagai persiapan untuk menghadapi risiko kemarau panjang akibat fenomena El Nino.

Kepala Bulog Cabang Bandung Erwin Budiana mengungkapkan, pihaknya bahkan telah menyerap beras petani sebanyak 80 hingga 90 persen pada semester pertama tahun 2023 sebagai persiapan menghadapi El Nino.

"Kami telah mengantisipasi dengan melakukan penyerapan gabah petani sejak awal tahun. Kami cuti start di awal tahun semester satu lebih banyak dari tahun lalu," ujarnya sesuai Rapat Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) di Balai Kota, Selasa 20 Juni 2023.

Baca Juga: Hadapi Kemarau Panjang Akibat El Nino, Perumda Tirtawening Ajak Masyarakat Kota Bandung Tabung Air

Ditegaskan Erwin, apabila terjadi peningkatan permintaan beras maka Bulog akan menyuplai beras dari gudang lain untuk memenuhi kebutuhan.

"Kalaupun kebutuhan meningkat maka tidak menutup kemungkinan kita suplai dari gudang lain seperti Paseh Sumedang dan Cimindi. Stok beras sampai saat ini sangat aman," ucapnya.

Erwin memastikan stok beras di Kota Bandung aman hingga akhir 2023 ini.

Saat ini Bulog memiliki cadangan beras hingga 2.900 ton.

Baca Juga: Pendiri NII Crisis Center Soal Al Zaytun: Ini Permainan Politik, Keagamaan Sudah Selesai

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x