Pendiri NII Crisis Center Soal Al Zaytun: Ini Permainan Politik, Keagamaan Sudah Selesai

- 21 Juni 2023, 19:00 WIB
Pendiri Negara Islam Indonesia Crisis Center Ken Setiawan.
Pendiri Negara Islam Indonesia Crisis Center Ken Setiawan. /NII Crisis Center/

 

PRFMNEWS - Pendiri Negara Islam Indonesia (NII) Crisis Center, Ken Setiawan memberikan pandangannya terkait polemik Pondok Pesantren (Ponspes) Al Zaytun Indramayu.

Ia menegaskan, persoalan Ponpes Al Zaytun saat ini bukan masalah keagamaan lagi, melainkan permainan politik yang didalangi Panji Gumilang.

"Banyak tokoh besar di belakangnya. Ini permainan politik yang jelas, kalau keagamaan sudah selesai. Ini masalahnya politik," kata Ken saat on air di Radio PRFM, Selasa 20 Mei 2023.

Baca Juga: Ma'ruf Amin: Pemerintah akan Ambil Langkah Terkait Polemik Ponpes Al Zaytun

Ken menilai, pemerintah dalam hal ini Menkopolhukam harus turun tangan membereskan masalah Al Zaytun. Sebab, jika terus dibiarkan maka sudah saatnya masyarakat marah kepada pemerintah.

"Saat ini Menkoplhukam harus turun tangan, karena membawahi masalah keamanan, kalau dibiarkan saya rasa masyarakat saatnya kita marah kepada pemerintah," ungkapnya.

Pun, apabila masyarakat sudah bergerak maka menurutnya, tokoh-tokoh politik yang melindungi Al Zaytun akan meyingkir satu per satu dan Panji Gumilang harus diproses hukum.

Baca Juga: TEGAS, Ridwan Kamil Minta Ponpes Al Zaytun Jujur: Jika Tidak, Ada Konsekuensi Hukum

"Saya rasa ketika masyarakat bergerak tidak ada tokoh yang kebal hukum, yang melindungi Al Zaytun akan menyingkir satu per satu dan Al Zaytun harus diproses hukum, panji gumilang harus diproses hukum," ucap Ken.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x