Maksimalkan Pembangunan Teras Cihampelas 2, Pemkot Bandung Tertibkan Kabel Udara yang Melintasi Skywalk

- 20 Juni 2023, 18:00 WIB
 Pemkot Bandung Tertibkan Kabel Udara Melintasi Skywalk
Pemkot Bandung Tertibkan Kabel Udara Melintasi Skywalk /HUMAS BANDUNG

PRFMNEWS – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menertibkan kabel udara di kawasan Teras Cihampelas, Selasa 20 Juni 2023.

Penertiban ini dilakukan terhadap kabel fiber optik yang menjuntai melintasi kawasan Teras Cihampelas, Kota Bandung sehingga mengurangi estetika dan berpotensi mengganggu pengunjung.

Penertiban kabel udara tidak sesuai dan tak berizin tersebut dilakukan Diskominfo Kota Bandung dalam rangka memaksimalkan pembangunan Teras Cihampelas tahap 2 yang tengah berlangsung.

Baca Juga: 3 Bulan Lagi, Teras Cihampelas Punya Wajah Baru Dilengkapi Area Catwalk hingga Drone Race

"Ini dalam rangka pembangunan Skywalk 2. Diskominfo menertibkan kabel yang tidak standar, karena tidak tiang ke tiang tapi melewati tangga," kata Sub Koordinator Infrastruktur Teknologi Informasi dan Komunikasi Untuk Publik Diskominfo Indra Arief Budyana, Selasa 20 Juni 2023.

Indra menjelaskan, sebelum proses penertiban berupa pemindahan kabel udara melintasi kawasan Teras Cihampelas ini dilakukan, pihaknya telah menyampaikan sosialisasi kepada pihak provider telekomunikasi terkait untuk memindahkannya.

Ia menyebut, para provider telekomunikasi yang memiliki kabel aktif membentang semrawut di sepanjang Teras Cihampelas ini sudah diberikan waktu untuk memindahkannya sampai 16 Juli 2023.

Baca Juga: Pemkot Bandung Ingin Tambah Skywalk Lagi di Taman-taman Kota

"Kita sudah melakukan sosialisasi kepada para provider untuk segera melakukan pemindahan tapi masih belum pindah juga, nah hari ini kita eksekusi," ujarnya.

"Untuk kabel aktif kita beri waktu satu bulan untuk dipindahkan, sementara yang tidak aktif kita lakukan pemotongan," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x