DPRD Puji Upaya Penanganan Sampah yang Dilakukan Pemkot Bandung

- 11 Juni 2023, 15:00 WIB
Sosialisasi program Kang Pisman (Kurangi, Pisahkan, dan Manfaatkan Sampah) di Pendopo Kota Bandung, Minggu 11 Juni 2023
Sosialisasi program Kang Pisman (Kurangi, Pisahkan, dan Manfaatkan Sampah) di Pendopo Kota Bandung, Minggu 11 Juni 2023 /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung mengapresiasi Pemerintah Kota Bandung dalam menangani sampah selama ini.

Menurut Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan, Pemkot Bandung selalu berupaya menggandeng partisipasi masyarakat untuk bersama-sama menangani sampah.

"Kami dari DPRD Kota Bandung mengapresiasi kegiatan yang telah dilakukan. Permasalahan ini harus diselesaikan oleh kita bersama," ucapnya dalam Sosialisasi Gerakan Kang Pisman SWK Karees di Pendopo, Minggu 11 Juni 2023.

Baca Juga: Kemenag Sediakan Aplikasi Pengaduan Masalah Jemaah Haji

Diharapkan Tedy Rusmawan, sosialisasi Kang Pisman dapat diselenggarakan lebih masif.

Sebab menurut Tedy Rusmawan, Kang Pisman bisa menjadi salah satu upaya penanganan sampah di Kota Bandung agar tidak terlalu bergantung pada Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sarimukti.

"Pertama, kegiatan ini harus dilakukan secara masif. Kedua, kita harus bersama-sama dalam menangani permasalahan sampah ini," katanya.

Baca Juga: Tidak Ikut Trial Test, Apakah Peserta Rekrutmen Bersama BUMN 2023 Masih Bisa Ikut Tes Online? Simak Jawabannya

Pelaksana Harian Wali Kota Bandung Ema Sumarna menyebut penerapan Kang Pisman adalah salah satu upaya meminimalisir sampah agar tidak dibuang ke TPA.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x