Tidak Perlu Lagi TPA Sampah, Target Pemkab Bandung Dua Tahun ke Depan

- 3 Juni 2023, 18:15 WIB
Kang DS sapaan akrab Bupati Bandung saat memberikan Penjelasan terkait persiapan jelang pelaksanaan kegiatan CSS XXI 2023 di Kabupaten Bandung.
Kang DS sapaan akrab Bupati Bandung saat memberikan Penjelasan terkait persiapan jelang pelaksanaan kegiatan CSS XXI 2023 di Kabupaten Bandung. /Jurnal Soreang

PRFMNEWS - Pemerintah Kabupaten Bandung menargetkan dalam dua tahun ke depan tidak memerlukan lagi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah.

Bupati Bandung Dadang Supriatna memngaku optimis dalam dua tahun ke depan desa-desa di wilayah Kabupaten Bandung tidak perlu lagi TPA sampah.

Alasannya, kata Dadang Supriatna, terkait dengan keberadaan mesin pengelolaan sampah di TPS3R (Tempat Pengolahan Sampah Reduce Reuse Recycle) di Desa Cangkuang Wetan, Kecamatan Dayeuhkolot yang telah diresmikan.

Baca Juga: Long Weekend, Ratusan Ribu Kendaraan Tinggalkan Jabotabek

Selanjutnya akan ditambah lagi empat mesin pengolah sampah.

"Dengan keberadaan mesin-mesin pengelolaan sampah ini, Insya Allah, dua tahun ke depan tidak usah ada TPA lagi. Dari mesin sampah ini juga menghasilkan ekonomi. Dan saya yakin dari sampah ini, selain lingkungan menjadi bersih dan asri, perekonomian warga juga meningkat," kata Dadang Supriatna belum lama ini.

Terkait permasalahan sampah, menurut Dadang Supriatna, merupakan salah satu sasaran penanganan dari Tim Cekungan Bandung yang dibentuk beberapa waktu lalu oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Baca Juga: Polda Siagakan Ratusan Personel Amankan Kereta Cepat, Termasuk Pencurian Baut

Tim Cekungan Bandung juga dibentuk untuk mengatasi permasalahan transportasi, banjir, dan tata ruang wilayah.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x