Disdamkar Gandeng Relawan Berbasis Desa untuk Cegah Kebakaran Hutan dan Lahan

- 4 Mei 2023, 12:00 WIB
Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bandung Hilman Kadar saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis 4 Mei 2023
Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bandung Hilman Kadar saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis 4 Mei 2023 /BUDI SATRIA/PRFMNEWS

PRFMNEWS - Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kabupaten Bandung menggandeng masyarakat untuk mencegah risiko terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

Kepala Disdamkar Kabupaten Bandung Hilman Kadar mengungkapkan, pihaknya telah membentuk Relawan Kebakaran untuk mencegah kejadian kebakaran hutan dan lahan.

Relawan Kebakaran ini dibentuk di desa-desa yang menjadi titik kerap terjadi kebakaran hutan maupun lahan.

Baca Juga: Ridwan Kamil Bantu Perbaiki Rumput di Halaman Rumah Abah Jajang yang Viral di Medsos

"Kami berikan pelatihan komprehensif agar para relayawan kebakaran bisa bertugas dengan baik. Para relawan kebakaran sudah berfungsi dengan baik. Tim sudah terbentuk di 34 desa di daerah Kabupaten Bandung," ujar Hilman saat ON AIR di Radio PRFM, Kamis 4 Mei 2023.

Selain bertugas untuk melakukan penanganan apabila terjadi kebakaran dan hutan, Hilman menyebut Relawan Kebakaran juga memiliki tugas untuk melakukan edukasi.

"Kebakaran tidak bisa diintervensi oleh Dinas Pemadam Kebakaran sendiri, harus bersama-sama dengan masyarakat serta stakeholder terkait," ucapnya.

Baca Juga: DWP DKP Jabar Adakan Donor Darah di Kota Bandung, Pendonor Dapat Ikan Gratis

"Relawan kebakaran juga bertugas untuk melakukan edukasi ke masyarakat agar menekan risiko terjadinya kebakaran," tambah Hilman.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x