40 Jam Padamkan Kebakaran Gudang Triplek Bandung, Petugas Diskar PB Tak Tidur hingga Bolak-balik Isi Air

- 26 Oktober 2022, 15:30 WIB
Kebakaran gudang triplek Jalan Soekarno Hatta Kota Bandung berhasil dipadamkan, Rabu 26 Oktober 2022
Kebakaran gudang triplek Jalan Soekarno Hatta Kota Bandung berhasil dipadamkan, Rabu 26 Oktober 2022 /Tommy Riyadi

PRFMNEWS – Proses pemadaman kebakaran gudang triplek di Jalan Soekarno-Hatta No. 505, Kota Bandung berlangsung hampir 40 jam lamanya.

Api kebakaran gudang triplek Bandung berhasil padam berkat semangat tak kenal lelah dari ratusan petugas pemadam kebakaran (damkar) Diskar PB Kota Bandung bersama tim lainnya.

Secuplik kisah perjuangan petugas damkar berjibaku memadamkan kobaran api yang begitu dahsyat ini diutarakan Kepala Seksi Pemberdayaan dan Partisipasi Masyarakat Bidang Pencegahan Diskar PB Kota Bandung, Cecep Rusdiana.

Baca Juga: Jalan Menuju Green Canyon dan Batukaras Tak Bisa Diakses Akibat Banjir

Cecep menceritakan, kobaran api kebakaran gudang triplek Bandung ini berhasil dijinakkan setelah lebih dari 37 jam, sejak Senin 24 Oktober 2022 sekira pukul 20.30 WIB hingga Rabu, 26 Oktober 2022 pagi.

Menurut Cecep, proses pemadaman kebakaran gudang triplek Bandung ini berlangsung lama karena kobaran api yang begitu hebat akibat banyaknya material yang mudah terbakar.

“Selain triplek, di titik kebakaran ada bahan kimia seperti lem yang mudah terbakar sehingga proses pemadamannya menjadi lama,” ujarnya.

Cecep lanjut bercerita, lebih dari 300 personel Diskar PB diturunkan untuk menangani kebakaran ini. Sebanyak 20 mobil pemadam dari Diskar PB Kota Bandung juga semuanya sudah turun.

Baca Juga: Wali Kota Bandung Upayakan Cari Solusi untuk Area Parkir Masyarakat yang Berkunjung Ke Teras Cihampelas

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah