25 Rumah Rusak Akibat Kebakaran di Sukamenak, Bupati Bandung: Kami Bantu Bangun Lagi Sebelum Ramadhan

- 8 Februari 2023, 07:30 WIB
Kondisi rumah yang dilahap kebakaran di Desa Sukamenak, Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung.
Kondisi rumah yang dilahap kebakaran di Desa Sukamenak, Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung. /Pikiran Rakyat/Hendro Susilo Husodo

PRFMNEWS - Bupati Bandung Dadang Supriatna berupaya menganggarkan bantuan untuk membangun kembali 25 rumah warga yang rusak akibat kebakaran di Desa Sukamenak, Kabupaten Bandung.

Bupati Bandung berharap upaya pembangunan kembali 25 rumah di Sukamenak yang hancur akibat kebakaran pada Senin 6 Februari 2023 malam dapat selesai sebelum memasuki bulan Ramadhan.

Dadang Supriatna menyatakan, 25 rumah yang terbakar diduga dipicu akibat api dari lilin pada pukul 23.00 WIB itu berdiri di tanah carik milik Desa Sukamenak.

Baca Juga: 2 Begal Modus Pepet Motor di Sarijadi Bandung Ditembak Polisi Usai Acungkan Sajam saat Ditangkap

Sehingga kini pihaknya tengah melakukan asesmen status tanah itu untuk bisa membantu membangun kembali rumah warga yang rusak tersebut.

"Secara fisik rumah dan juga kekayaan yang dimiliki oleh masing-masing warga ini hancur semuanya," kata Dadang Supriatna, dikutip prfmnews.id dari ANTARA.

Apabila sudah ada keputusan, lanjutnya, maka pembangunan kembali rumah warga akan segera dilakukan dan diprediksi bisa selesai dalam waktu dekat.

Baca Juga: Data Terbaru Gempa Turki dan Suriah: Korban Meninggal Dunia Lebih dari 5.000 Orang

“Maksimal sebelum memasuki bulan Ramadhan pembangunan itu bisa selesai,” ucapnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x