Data Terbaru Gempa Turki dan Suriah: Korban Meninggal Dunia Lebih dari 5.000 Orang

- 8 Februari 2023, 06:40 WIB
Warga Turki yang terdampak gempa memeriksa reruntuhan bangunan.
Warga Turki yang terdampak gempa memeriksa reruntuhan bangunan. /Antara/

PRFMNEWS - Hari Kedua operasi penyelamatan dilakukan setelah gempa berkekuatan 7,8 magnitudo melanda Turki dan Suriah, sudah lebih dari 5.000 orang dilaporkan meninggal dunia.

Tim penyelamat mencari dari malam hingga Selasa pagi, berharap untuk menemukan lebih banyak korban selamat dengan berteriak saat mereka terjebak di reruntuhan puing bangunan.

Pihak berwenang Turki mengatakan jumlah korban tewas di Turki telah meningkat menjadi setidaknya 3.419, sementara 20.534 lainnya terluka, di 10 provinsi wilayah Turki.

Baca Juga: Densus 88 Angkat Bicara Tentang Anggotanya yang Jadi Pelaku Pembunuhan Sopir Taksi Online di Depok

Fasilitas medis pun dengan cepat diberikan kepada orang-orang yang terluka.

Perhimpunan Medis Amerika Suriah, yang menjalankan rumah sakit di Suriah utara dan Turki selatan, mengatakan bahwa mereka kewalahan dalam menangani pasien.

"Kewalahan dengan pasien yang memenuhi lorong serta fasilitas persediaan air dan oksigen untuk menyelamatkan nyawa dan merawat korban terluka pun menjadi kendala utama," ujar tim medis dikutip prfmnews.id dari laman Aljazeera.

Sedangkan di Suriah, lebih dari 1.400 orang tewas. Korban tewas di wilayah yang dikuasai pemerintah Suriah naik menjadi 812 orang, dengan sekitar 1.450 orang terluka.

Baca Juga: Pembunuh Sopir Taksi Online di Depok Berhasil Ditangkap Polisi

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x