Damkar Bantu Cari Cincin Nikah Warga Bandung yang Masuk Gorong-gorong

- 2 Mei 2023, 07:45 WIB
Anggota Diskar PB Kota Bandung saat melakukan pencarian cincin nikah warga Bandung yang masuk gorong-gorong.
Anggota Diskar PB Kota Bandung saat melakukan pencarian cincin nikah warga Bandung yang masuk gorong-gorong. /Diskar PB Kota Bandung/

PRFMNEWS - Tugas dari pemadam kebakaran (Damkar) ternyata tidak hanya memadamkan api kebakaran. Di Bandung, Damkar ikut bantu cari cincin nikah warga yang masuk gorong-gorong di Jalan Talaga Bodas, Kota Bandung.

Demikian hal ini disampaikan Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) kota Bandung melalui akun instagram @bdg.siaga113.

Disebutkan pada Minggu, 30 April 2023 pagi sepasang suami istri membersihkan kendaraan roda empat miliknya. Namun saat menepuk-nepuk kursi depan, cincin nikah yang dipakai oleh sang istri berinisial L ini terlepas dari jari dan diduga masuk ke gorong-gorong.

Baca Juga: Update Kasus Bule Ludahi Imam Masjid Bandung, Ngaku Mualaf hingga Tak Akui Perbuatannya ke Polisi

Mengetahui cincin nikahnya terlepas, pasangan suami istri yang masing-masing berinisial L dan N itu langsung menghubungi Emergency Call 113 Diskar PB Kota Bandung untuk meminta bantuan mencari cincin nikah yang diduga masuk gorong-gorong itu.

"Tim Diskar PB langsung meluncur ke lokasi dan setibanya di lokasi tim berkoordinasi dengan pemilik mengenai posisi awal jatuh dan setelah itu dilakukan pengamatan serta tindakan langsung pencarian di gorong-gorong tersebut," tulis keterangan Diskar PB kota Bandung.

Setelah kurang lebih 40 menit tim rescue Damkar kota Bandung berhasil menemukan cincin yang merupakan cincin nikah pasangan keluarga tersebut.

Baca Juga: Robi Darwis dan Kakang Rudianto Dapat Perpanjang Kontrak di Persib Bandung

Sebagaimana diketahui, Diskar PB kota Bandung memang kerap memberikan bantuan di luar memadamkan api kebakaran seperti melakukan evakuasi binatang, melepas cincin yang sulit dilepas

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x