KAI Bandung Sediakan Perjalanan KA Tambahan Tujuan Jakarta, Ada 2.700 Tiket

- 27 April 2023, 06:24 WIB
Ilustrasi kereta api.
Ilustrasi kereta api. /dok PT KAI Daop 2 Bandung

PRFMNEWS - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 2 Bandung menambah perjalanan satu armada kereta api (KA) periode arus balik Lebaran 2023.

Kereta api tambahan ini disiapkan KAI Bandung pada masa arus balik Lebaran 2023 guna mendukung imbauan pemerintah agar masyarakat menunda jadwal kembali ke perantauan usai cuti bersama jika tidak ada kepentingan urgent.

Perjalanan satu kereta api tambahan oleh KAI Bandung pada masa arus balik Lebaran ini beroperasi hingga Minggu, 30 April 2023.

Baca Juga: KAI Buka Penjualan Tiket Tarif Rendah untuk Kereta Api Arus Balik Lebaran 2023

Manager Humas Daop 2 Bandung Mahendro Trang Bawono mengatakan penambahan satu perjalanan kereta api ini yakni untuk melayani rute Stasiun Bandung ke Stasiun Gambir (Jakarta).

Kereta api yang melayani penambahan jadwal perjalanan pada masa arus balik Lebaran 2023 dari Bandung ke Jakarta itu adalah KA Argo Parahyangan Tambahan.

"Untuk mengakomodir arus balik masyarakat dari timur menuju Jakarta, sekaligus bentuk dukungan arahan pemerintah yang mengimbau masyarakat menghindari puncak arus balik," kata Mahendro, Rabu 26 April 2023.

Baca Juga: Cara-Syarat Batalkan Tiket Kereta Api Mudik-Balik 2023 dengan Beberapa Alasan, Cek Agar Bisa Balik Biaya

Dengan penambahan armada arus balik KA Argo Parahyangan Tambahan, menurutnya ada sebanyak 2.700 tempat duduk yang tersedia atau rata-rata 450 tempat duduk per harinya untuk mengangkut penumpang dari Bandung ke Jakarta.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x