Wali Kota Bandung Yana Mulyana Diborgol dan Pakai Rompi Oranye Usai Diperiksa KPK

- 16 April 2023, 09:30 WIB
Wali Kota Bandung Yana Mulyana (tengah) berjalan menuju mobil tahanan usai ditetapkan sebagai tersangka pasca terjaring OTT di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta pada Minggu, 16 April 2023.
Wali Kota Bandung Yana Mulyana (tengah) berjalan menuju mobil tahanan usai ditetapkan sebagai tersangka pasca terjaring OTT di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta pada Minggu, 16 April 2023. /Antara/Indrianto Eko Suwarso/

PRFMNEWS - Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, sudah selesai menjalani pemeriksaan usai terjaring operasi tangkap tangan (OTT).

Ia keluar dari ruang pemeriksaan dengan tangan diborgol dan memakai rompi oranye tahanan KPK, Minggu, 16 April 2023 dini hari.

Selain Yana, tampak Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Bandung, Dadang Darmawan juga mengenakan rompi oranye tahanan KPK.

Baca Juga: KPK: Yana Mulyana Cs Terima Suap Rp924 Juta

Kedua tangannya juga diikat borgol besi. Selain Yana dan Dadang, petugas KPK juga menggiring dua orang lainnya.

Namun dua orang di antaranya terpapar COVID-19 sehingga tidak bisa ditampilkan dalam penjelasan KPK. Mereka juga digiring dengan pengawalan ketat.

Diketahui, Yana Mulyana kena OTT KPK pada Jumat, 14 April 2023. Saat ditangkap, KPK menemukan uang yang diduga hasil suap pengadaan CCTV dan internet untuk proyek Smart City Kota Bandung.

Baca Juga: Cerita Awal Mula KPK Endus Korupsi Proyek Pemkot Bandung yang Melibatkan Yana Mulyana

Ini adalah OTT ketiga KPK pada April 2023. Sebelum Yana, KPK menangkap tangan pejabat DJKA Kementerian Perhubungan dan Bupati Kepualauan Meranti, Muhammad Adil.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x