Cerita Awal Mula KPK Endus Korupsi Proyek Pemkot Bandung yang Melibatkan Yana Mulyana

- 16 April 2023, 02:21 WIB
Wali Kota Bandung Yana Mulyana tersandung kasus korupsi
Wali Kota Bandung Yana Mulyana tersandung kasus korupsi /Diskominfo Kota Bandung



PRFMNEWS - Pada tahun 2018, Pemerintah Kota Bandung mencanangkan Bandung Sebagai Kota Cerdas Melalui Program Bandung Smart City.

Ketika Yana Mulyana dilantik sebagai Wali Kota Bandung pada tahun 2022, Program Bandung Smart City terus memaksimalkan layanannya, diantaranya layanan CCTV dan ISP (Internet Service Provider).

Pihak yang menjadi penyedia layanan CCTV dan ISP dalam Program Bandung Smart City yakni PT SMA serta PT Cifo.

Baca Juga: Yana Mulyana Terima Suap dalam Kasus Korupsi Program Layanan Digital Bandung Smart City

Pada bulan Agustus tahun 2022, AG (Manajer PT SMA) atas sepengetahuan BN (Direktur PT SMA) serta SS (CEO PT Cifo), pergi menemui YM (Wali Kota Bandung Yana Mulyana) di Pendopo Kota Bandung dengan maksud untuk mengerjakan proyek pengadaan CCTV pada Dinas Perhubungan Kota Bandung dan Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bandung.

Diungkapkan oleh Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron, pertemuan antara AG, BN dan SS serta YM difasilitasi oleh KR (Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Bandung).

Pada bulan Desember tahun 2022, kembali terjadi pertemuan antara SS, KR dan YM di Pendopo Kota Bandung. Dalam pertemuan ini, ada pemberian sejumlah uang dari SS kepada YM.

Baca Juga: KPK Tetapkan 6 Tersangka Kasus Korupsi Pengadaan CCTV dan ISP Kota Bandung, Termasuk Yana Mulyana

"Pemberian uang ini pengkondisian agar PT Cifo sebagai pelaksana pengadaan ISP pada Dishub Kota Bandung," ungkap Ghufron.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x