Langkah KPK OTT Yana Mulyana Diapresiasi, Diharapkan Telusuri Potensi Korupsi di Bandung

- 15 April 2023, 21:00 WIB
ILUSTRASI korupsi.*
ILUSTRASI korupsi.* /PRFM

PRFMNEWS - Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Bandung mengapresiasi kinerja Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang telah menangkap Walikota Bandung Yana Mulyana atas dugaan suap.

Diketahui, KPK melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap sembilan orang di Pemerintahan Kota Bandung, termasuk Yana Mulyana dengan dugaan kasus suap pengadaan barang dan jasa.

"Kami mengapresiasi kinerja KPK atas operasi tangkap tangan yang dilakukan kepada Pemkot Bandung," kata Ketua GMNI Bandung, Ariel Anggrawan Ortega, Sabtu 15 April 2023.

Baca Juga: Ridwan Kamil Ungkap Ema Sumarna Jadi Plt Walikota Bandung, Gantikan Yana yang Kena OTT KPK

Sebelum adanya OTT ini, GMNI diakui Ariel sudah beberapa kali melayangkan surat yang menuntut pemerintah membuka informasi soal pengadaan barang dan jasa.

Pasalnya ia menilai ada yang janggal dari proyek pengadaan CCTV dan jaringan internet tersebut.

Ariel menegaskan, GMNI Bandung telah banyak menggelar aksi dengan Cipayung plus Kota Bandung terkait transparansi penggunaan APBD yang janggal namun tak ada tanggapan dari pihak Pemkot.

Baca Juga: Ungkapan Hati Ridwan Kamil Saat Tahu Yana Mulyana Kena OTT KPK

“Kami sudah berkali-kali melayangkan surat dan aksi terkait tranparansi penggunaan APBD yang janggal namun tak ada tanggapan, hingga akhirnya semua terbukti bahwa ada KKN di tubuh Pemkot," terangnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x