Wamendag Pastikan Harga Pangan di Kabupaten Bandung Stabil Menjelang Lebaran

- 15 April 2023, 14:50 WIB
Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga bersama Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum cek harga pangan kebutuhan pokok masyarakat di Pasar Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu 15 April 2023
Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga bersama Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum cek harga pangan kebutuhan pokok masyarakat di Pasar Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu 15 April 2023 /BUDI SATRIA/PRFMNEWS

PRFMNEWS - Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga memastikan harga pangan di Pasar Soreang, Kabupaten Bandung stabil menjelang Lebaran 2023.

Jerry mengunjungi Pasar Soreang pada Sabtu pagi. Dari hasil pengecekan, sejumlah harga pangan bahkan mengalami penurunan.

"Harga-harga relatif turun. Kami cek telur, kami cek bawang putih, bawang merah, sampai minyak kita sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET)," ucapnya.

Baca Juga: Ridwan Kamil Ungkap Ema Sumarna Jadi Plt Walikota Bandung, Gantikan Yana yang Kena OTT KPK

Dinyatakan Jerry, Kementerian Perdagangan melakukan upaya untuk menekan harga pangan.

Jerry mengharapkan harga pangan tetap stabil hingga Lebaran. Ia pun mengapresiasi Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Pemerintah Kabupaten Bandung yang berperan aktif menjaga harga pangan menjelang Lebaran.

"Mudah-mudahan menjelang lebaran tinggal berapa hari ini kita bisa menjaga itu. Oleh karena itu saya terima kasih ke Pemprov Jabar dan Pemkab Bandung yang turut menjaga itu," katanya.

Baca Juga: Uu Ruzhanul Apresiasi PWI yang Gelar Baksos: Semoga Jadi Contoh

Di tempat yang sama, Wakil Gubernur Jawa Barat (Wagub Jabar) Uu Ruzhanul Ulum menyatakan Pemprov Jabar terus berupaya menjaga kestabilan harga pangan jelang Lebaran.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x