Terungkap! Penyebab Lift Penumpang di Stasiun Cimekar Baru Macet Akibatkan 6 Orang Terjebak

- 12 April 2023, 08:45 WIB
Penampakan Stasiun Cimekar yang baru.
Penampakan Stasiun Cimekar yang baru. /Satuan Pelayanan Padalarang PT KAI./

PRFMNEWS – Insiden enam orang terjebak di lift Stasiun Cimekar baru yang macet secara tiba-tiba pada Minggu, 9 April 2023 menjadi sorotan pelanggan kereta api (KA) khususnya KA Lokal Bandung Raya.

Penyebab lift Stasiun Cimekar baru macet hingga mengakibatkan 6 orang penumpang sempat terjebak ini diungkap Balai Teknik Perkeretaapian (BTP) Kelas I Bandung.

Selain penyebab, BTP Bandung juga menyampaikan permohonan maaf atas kejadian gangguan operasional lift di Stasiun Cimekar baru tersebut.

Baca Juga: 6 Orang Terjebak di Dalam Lift Stasiun Cimekar Baru, Proses Evakuasi Masih Berlangsung

“Balai Teknik Perkeretaapian Kelas I Bandung berterimakasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan atensi dan bantuan, serta memohon maaf atas kejadian gangguan operasional lift di Stasiun Cimekar, Minggu 9 April,” tulis BTP Bandung di unggahan akun Instagram mereka, Selasa 11 April 2023.

BTP Bandung lanjut menjelaskan alasan kenapa lift mengalami macet mendadak pada Minggu siang saat digunakan oleh 6 orang akibat belum dilaksanakannya Test Commissioning dan Tes Uji Beban.

“Lift mengalami gangguan operasional pada pukul 11.23 WIB akibat belum dilaksanakannya Test Commissioning dan Tes Uji Beban,” terang BTP Bandung masih pada unggahan tersebut.

Baca Juga: Stasiun Cimekar Baru Sudah Dibuka Layani Penumpang KA Lokal

Dijelaskan pula proses evakuasi 6 penumpang yang sempat terjebak dalam lift berlangsung lancar dan seluruhnya berhasil dikeluarkan pada pukul 13.10 WIB, serta langsung ditangani oleh tim medis.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x