Pemkot Bandung Umumkan Rencana Periode Pembangunan Flyover Nurtanio Mulai Tahun ini

- 9 Maret 2023, 12:00 WIB
Sekda Kota Bandung Ema Sumarna beberkan rencana periode pembangunan Flyover Nurtanio, Rabu 8 Maret 2023
Sekda Kota Bandung Ema Sumarna beberkan rencana periode pembangunan Flyover Nurtanio, Rabu 8 Maret 2023 /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mengumumkan rencana waktu pengerjaan proyek pembangunan Flyover Nurtanio yang akan melintasi kawasan Kecamatan Cicendo dan Andir.

Rencana periode pembangunan Flyover Nurtanio sepanjang 937 meter yang akan menghubungkan Jalan Abdul Rahman Saleh-Garuda atau kawasan Nurtanio ini diungkap Sekda Kota Bandung Ema Sumarna.

Usai meninjau titik lokasi pembangunan Flyover Nurtanio pada Rabu 8 Maret 2023, Ema Sumarna menyatakan proyek ini sudah memasuki tahap penyusunan penetapan lokasi (penlok) dan proses pembebasan lahan.

Baca Juga: Kasus Wanita di Bandung Diduga Dianiaya Mantan Pacarnya Berprofesi Polisi, Simak Kronologi Versi Polda Jabar

"Semua masyarakat baik di daerah Andir maupun di Cicendo dilaporkan semuanya sudah 'clear'. Ini progres yang sangat luar biasa. Tinggal nanti aspek administrasinya saja salah satunya tentang penlok, ditargetkan dalam minggu ini selesai," kata Ema Sumarna.

Lebih lanjut Ema mengungkap rencana untuk pembangunan Flyover Nurtanio ini akan mulai digarap pada Agustus 2023.

“Pembangunan ditargetkan selesai pada bulan April 2024 dengan estimasi pengerjaan selama kurang lebih sekitar 14 bulan,” tuturnya.

Baca Juga: Yana Mulyana Minta Pejabat di Bandung untuk Lapor Pajak dan Tak Pamer Harta Kekayaan

Ema menyebut pembangunan flyover sepanjang 937 meter dengan bentang konstruksi 210 meter ini merupakan program dari pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR yang dilaksanakan di Kota Bandung.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x