Kabupaten Bandung Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Komisi D Sebut Banyak Dampak Positif akan Dirasakan

- 1 Maret 2023, 12:20 WIB
 Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Bandung, Maulana Fahmi
Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Bandung, Maulana Fahmi /BUDI SATRIA/PRFM

 

PRFMNEWS - Kabupaten Bandung terpilih menjadi tuan rumah penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023 yang berlangsung pada Mei hingga Juni mendatang.

Venue yang terpilih sebagai tempat pertandingan adalah Stadion Si Jalak Harupat. Berbagai pembenahan pun sudah dilakukan pemerintah daerah.

Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Bandung, Maulana Fahmi menilai, banyak dampak positif yang akan diperoleh Kabupaten Bandung sebagai tuan rumah.

Baca Juga: Gelaran Piala Dunia U-20 di Si Jalak Harupat Diharapkan Jadi Pembelajaran Manajemen Sepak Bola di Bandung

"Secara promosi Kabupaten Bandung akan terangkat namanya, produk UMKM, promosi, pariwisata, akan bergeliat," kata Fahmi, Selasa 28 Februari 2023.

Fahmi juga berharap indeks kebahagiaan masyarakat ikut meningkat karena punya kebanggan tersendiri sebagai tuan rumah Piala Dunia.

"Termasuk indeks kebahagiaan masyarakat akan meningkat. Karena tidak hanya menyaksikan sepak bola, tapi mereka bisa bangga sebagai tuan rumah," sambungnya.

Baca Juga: Pembukaan Piala Dunia U-20 di Indonesia Akan Digelar Meriah

Dirinya selaku bagian dari Badan Anggaran (Banggar) DPRD mendukung pemerintah Kabupaten Bandung dalam hal peyediaan anggaran untuk keperluan sarana dan prasarana Piala Dunia U-20.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x