Gelaran Piala Dunia U-20 di Si Jalak Harupat Diharapkan Jadi Pembelajaran Manajemen Sepak Bola di Bandung

- 6 Februari 2023, 14:00 WIB
Bupati Bandung Dadang Supriatna meninjau Stadion Si Jalak Harupat untuk persiapan Piala Dunia U-20
Bupati Bandung Dadang Supriatna meninjau Stadion Si Jalak Harupat untuk persiapan Piala Dunia U-20 /Humas Pemkab Bandung

PRFMNEWS - Stadion Si Jalak Harupat (SJH) di Kabupaten Bandung telah dipastikan akan menjadi salah satu venue pertandingan Piala Dunia U-20 2023 yang akan digelar pada Mei hingga Juni 2023 mendatang.

Didaulatnya stadion si Jalak Harupat menjadi venue pertandingan ajang dunia tentunya menjadi kebanggaan tersendiri dan diharapkan bisa memberikan dampak yang baik bagi sepak bola di Kabupaten Bandung.

Bupati Bandung Dadang Supriatna menyatakan, digelarnya Piala Dunia U-20 di Kabupaten Bandung diharapkan bisa menjadi ajang pembelajaran manajemen sepak bola di Kabupaten Bandung.

Baca Juga: Renovasi Stadion si Jalak Harupat Ditargetkan Rampung pada Maret 2023

"Saya percaya bahwa sepak bola khususnya di Kabupaten Bandung membutuhkan reformasi struktural untuk menghadapi masa depan. Terlebih kita ketahui bahwa Stadion Si Jalak Harupat didaulat menjadi salah satu venue penyelenggaraan Piala Dunia U-20 tahun 2023," kata Dadang saat menghadiri Kongres Luar Biasa (KLB) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Bandung tahun 2023 pada Sabtu lalu.

Dia pun ingin penyelenggaraan Piala Dunia U-20 di Kabupaten Bandung menjadi salah satu kesempatan untuk mengabarkan kepada dunia bahwa masyarakat Kabupaten Bandung sangat ramah kepada tamu dari luar negeri.

"Tidak kalah penting, mari kita tunjukkan kepada dunia bahwa, masyarakat Indonesia khususnya Kabupaten Bandung sangat ramah kepada tamu dari negara lain," katanya.

Baca Juga: Kementerian PUPR Akan Bantu Percepatan Perbaikan Stadion Si Jalak Harupat Jelang Piala Dunia U-20

Dalam KLB Askab PSSI Kabupaten Bandung tersebut, Dadang pun menyatakan bahwa perlu sinergitas yang baik untuk meningkatkan prestasi sepak bola di Kabupaten Bandung.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x