Menpora Zainudin Amali Tekankan Empat Sukses Indonesia Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023

- 28 Desember 2022, 16:40 WIB
FIFA Akan Berkantor di Jakarta Jelang Piala Dunia U-20, Menpora: Tak Ada Pembukaan seperti Senior
FIFA Akan Berkantor di Jakarta Jelang Piala Dunia U-20, Menpora: Tak Ada Pembukaan seperti Senior /Kemenpera /

PRFMNEWS - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menekankan empat hal sukses Indonesia menjadi tuan rumah penyelenggaran FIFA World Cup (Piala Dunia) U-20 yang akan berlangsung pada bulan Mei-Juni 2023 mendatang.

Menpora bertekad Indonesia bisa sukses dalam empat hal tersebut, mulai dari penyelenggaraan hingga prestasi yang dimiliki.

Hal itu disampaikan Menpora dalam rapat koordinasi lintas kementerian dan lembaga untuk persiapan menjadi tuan rumah penyelenggaran Piala Dunia U-20 tahun 2023.'

Baca Juga: Teuku Wisnu Buka Lowongan Kerja untuk Sejumlah Posisi, Cek Syarat dan Cara Lamarnya

"Dari awal memang tekad kita adalah sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, sukses administrasi dan sukses ekonomi," kata Menpora Amali seperti dikutip prfmnews.id dari siaran pers Kemenpora.

Tekad Menpora tersebut turut diamini para peserta rakor yang digelar secara virtual ini yang dihadiri oleh Kementerian PUPR, Kemenlu, Kementerian Hukum dan HAM, Kepolisian RI, Mabes TNI, Kejagung serta BPKP.

"Karena ini adalah rapat pertama kita nanti jika memungkinkan saya juga akan ikut rapat bersama para gubernur dan walikota bupati yang ketempatan untuk membicarakan semua," ujarnya.

Baca Juga: Truk ODOL Resmi akan Dilarang Mulai 1 Januari 2023, KBPP: Ini yang Kami Tunggu-tunggu

Selain itu, dukungan juga datang dari dari kementerian/lembaga lainnya seperti Kemenko PMK, Kementerian BUMN, Kemendagri, Kemenkominfo, Kemenkeu, Kemenkes, Kemendag, Kemenparekraf, Kemenhub, Seskab dan PSSI.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x