Pembukaan Piala Dunia U-20 di Indonesia Akan Digelar Meriah

- 6 Februari 2023, 08:51 WIB
Piala Dunia U-20.
Piala Dunia U-20. /Fifa.com/

PRFMNEWS - Tinggal hitungan bulan, Piala Dunia U-20 akan segera digelar di Indonesia. Berbagai persiapan terus dilakukan demi menyukseskan hajat sepak bola junior yang akan digelar di beberapa kota di Indonesia ini.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menyampaikan, pada Piala Dunia U-20 di Indonesia, akan berbeda dengan Piala Dunia U-20 episode sebelumnya, karena akan ada upacara pembukaan yang meriah.

Kata Menpora, biasanya penyelenggaraan Piala Dunia U-20 digelar dengan tanpa upacara pembukaan yang meriah. Namun pada Piala Dunia U-20 di Indonesia tahun ini akan digelar dengan upacara pembukaan yang akan dikemas dengan meriah.

Baca Juga: Dadang Supriatna Tinjau Stadion SJH untuk Piala Dunia U-20: Kita akan Perbaiki Kekurangan untuk Standar FIFA

Tak Semeriah Piala Dunia Senior

Namun kemeriahan upacara pembukaan Piala Dunia U-20 di Indonesia tidak akan semeriah pembukaan upacara pembukaan Piala Dunia senior. Selain itu, Indonesia juga akan menggelar upacara penutupan Piala Dunia U-20.

"Khusus untuk Indonesia (tuan rumah), ini oleh Presiden FIFA itu diizinkan kebetulan saya yang datang langsung waktu itu di Doha, Qatar menjelang pertandingan final Piala Dunia antara Prancis dan Argentina. Ini pertama sekali U-20 ada opening dan closing tapi tetap kita akan jaga supaya tidak boleh lebih meriah dari yang senior (Fifa World Cup)," kata Amali saat hadir di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Minggu, 5 Februari 2023.

Rencananya upacara pembukaan Piala Dunia U-20 di Indonesia akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta (SUGBK).

Baca Juga: Kabar Duka: Mantan Sekjen PSSI Nugraha Besoes Meninggal Dunia

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x