Bojongsoang Kerap Macet, Bupati Bandung Bujuk Ridwan Kamil Dukung Bangun Flyover Cipagalo-Baleendah

- 19 Februari 2023, 08:04 WIB
Bupati Bandung Dadang Supriatna.
Bupati Bandung Dadang Supriatna. /PRFM

PRFMNEWS – Bupati Bandung Dadang Supriatna menyatakan akan menyampaikan usulan pembangunan jalan layang atau Flyover Bojongsoang ke Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK).

Usulan pembangunan Flyover Bojongsoang ini menurut Bupati Dadang Supriatna sangat penting untuk mengurai kemacetan yang selama ini kerap terjadi di ruas jalan raya penghubung Kota dan Kabupaten Bandung ini.

Bupati Dadang Supriatna ingin Flyover Bojongsoang ini membentang dari Desa Cipagalo dekat jembatan Tol Purbaleunyi (batas Kota dan Kabupaten Bandung) hingga ke kawasan Baleendah.

Baca Juga: Di Jalan Raya Bojongsoang Harus Ada Flyover, Keinginan Bupati Bandung untuk Urai Kemacetan

Lebih spesifik Bupati Dadang akan mengusulkan ke Ridwan Kamil untuk pembangunan Flyover Bojongsoang yang dimulai dari sekitar jalan tembus Perumahan Buah Batu Square ke kawasan Baleendah.

Menurut Dadang, ada tiga arah yang menjadi pemicu kemacetan di wilayah Bojongsoang. Yaitu arus kendaraan dari Kota Bandung menuju ke Baleendah, Banjaran, Ciparay dan sekitarnya atau sebaliknya. Ditambah arus kendaraan penduduk sekitar Bojongsoang dan sekitarnya.

“Saya akan usulkan ke Gubernur untuk membangun flyover di wilayah Bojongsoang yang aksesnya langsung nyambung ke Baleendah. Karena ada tiga arah yang menjadi sumber macet antara lain, Jalan Raya Bojongsoang menuju Baleendah, Banjaran dan Soreang, serta wilayah Telkom University,” kata Dadang dalam keterangan tertulisnya, Jumat 17 Februari 2023.

Baca Juga: Dalam Sebulan Polresta Bandung Tangkap 39 Pelaku Kasus Narkoba di Kabupaten Bandung

Agar bisa segera disampaikan ke RK, Dadang menyatakan sudah menginstruksikan kepada Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Bandung untuk segera membuat surat usulan mengenai pembangunan Flyover Bojongsoang ini.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x