Di Jalan Raya Bojongsoang Harus Ada Flyover, Keinginan Bupati Bandung untuk Urai Kemacetan

- 18 Februari 2023, 19:50 WIB
Ilustrasi jalan layang atau flyover di kawasan Jalan Raya Bojongsoang, Kabupaten Bandung.
Ilustrasi jalan layang atau flyover di kawasan Jalan Raya Bojongsoang, Kabupaten Bandung. /Dok PRFM

PRFMNEWS - Bupati Bandung Dadang Supriatna segera mengusulkan agar ada jalan layang atau Flyover yang dibangun di kawasan Jalan Raya Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Dadang Supriatna mengatakan, Jalan Raya Bojongsoang merupakan salah satu akses utama pergerakan masyarakat Kabupaten Bandung menuju ke Kota Bandung maupun sebaliknya.

Kemacetan panjang pun kerap terjadi di Jalan Raya Bojongsoang ketika jam-jam sibuk seperti saat sore menjelang malam hari.

Baca Juga: Lucky Hakim Berada di Bandung, Bersiap Bertemu Ridwan Kamil

Bahkan menurut Dadang Supriatna, dirinya pernah mendapatkan laporan kemacetan yang terjadi di Jalan Raya Bojongsoang nyaris sampai enam jam.

"Pernah di sini (Jalan Raya Bojongsoang) kemacetan terjadi sekitar enam jam, dari jam lima sore sampai jam 12 malam," ungkapnya seperti dikutip prfmnews dari ANTARA, Sabtu 18 Februari 2023.

Oleh karena itu menurut Dadang Supriatna, menghadirkan Flyover merupakan solusi untuk mengurai kemacetan yang sering terjadi di Jalan Raya Bojongsoang.

Baca Juga: Kemenhub Lakukan Sederet Persiapan Seluruh Moda Angkutan Lebaran 2023 Lebih Awal, Termasuk Mudik Gratis

Dikatakan Dadang Supriatna, usulan pembangunan Flyover di Jalan Raya Bojongsoang akan disampaikan ke Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam waktu dekat.

Dadang Supriatna mengusulkan pembangunan Flyover di Jalan Raya Bojongsoang dimulai dari kawasan Desa Cipagalo di sekitaran Jembatan Tol Purbaleunyi atau batas antara Kabupaten Bandung dengan Kota Bandung.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x