DPRD Kota Bandung Apresiasi Pemkot Bandung yang Bereaksi Cepat Cari Solusi Atas Kenaikan Harga Kepokmas

- 16 Februari 2023, 09:20 WIB
Ketua Komisi B DPRD Kota Bandung, Nunung Nurasiah saat menjadi narasumber OPSI di Radio PRFM Bandung, Rabu, 15 Februari 2023.
Ketua Komisi B DPRD Kota Bandung, Nunung Nurasiah saat menjadi narasumber OPSI di Radio PRFM Bandung, Rabu, 15 Februari 2023. /prfmnews/

PRFMNEWS - Ketua Komisi B DPRD Kota Bandung, Nunung Nurasiah mengaku banyak menerima laporan warga khususnya ibu-ibu yang mengeluhkan kenaikan harga kebutuhan pokok masyarakat (Kepokmas) di pasaran.

Bahkan ada beberapa komoditas pangan yang kini harganya sudah melebihi harga eceran tertinggi (HET) seperti beras medium.

"Sampai ada yang mengeluhkan 'Waduh ayeuna mah nyayur kangkung ga cukup Rp10.000. Harga kangkung 2 ikat itu Rp5.000 tapi bumbu-bumbu lainnya mahal. Apalagi masalah beras sedang ramai diperbincangkan sebab beras medium harganya diatas HET dan ini menjadi sorotan kita bersama," kata Nunung, saat menjadi narasumber OPSI di Radio PRFM Bandung, Rabu, 15 Februari 2023.

Baca Juga: Pemkot Bandung Gelar Operasi Pasar, Jual Beras dengan Harga murah Guna Mencegah Inflasi

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) kota Bandung pun mengambil langkah untuk mencari solusi atas kenaikan harga kepokmas di Kota Bandung.

Nunung pun mengapresiasi langkah cepat dari Pemkot Bandung yang berusaha menstabilkan kembali harga Kepokmas ini.

Salah satu upaya untuk menstabilkan harga yang dilakukan Pemkot Bandung adalah menggelar operasi pasar di sejumlah titik.

Hal ini pun diharapkan Nunung dapat meringankan beban masyarakat ketika ingin membeli kebutuhan pokok dengan harga yang lebih murah.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x