Pemkot Bandung Gelar Operasi Pasar, Jual Beras dengan Harga murah Guna Mencegah Inflasi

- 15 Februari 2023, 15:15 WIB
Pasar Murah digelar Pemerintah Kota Bandung, jual beras dengan harga murah, Selasa 14 Februari 2023.
Pasar Murah digelar Pemerintah Kota Bandung, jual beras dengan harga murah, Selasa 14 Februari 2023. /Humas Jabar

PRFMNEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung distribusikan sebanyak 600 ribu kilogram beras dari Bulog dengan harga murah melalui operasi pasar.

Dalam operasi pasar yang digelar di Kantor Bulog di Rancasari Kota Bandung pada Rabu 15 Februari 2023, Pemkot menjual beras dengan harga murah, karena stabilisasi harga juga perlu dilakukan guna mencegah inflasi.

Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan, dengan adanya operasi pasar itu dapat membantu masyarakat Bandung, karena beras merupakan salah satu kebutuhan pokok.

Baca Juga: Demi Mencegah Banjir di Cingised, Pemkot Bandung Operasikan Rumah Pompa

"Kita berharap, operasi pasar ini dapat membantu masyarakat untuk mendapatkan beras dengan harga murah jelang Ramadan dan Idulfitri,” ucp Yana dikutip prfmnews.id dari laman Portal Jabar.

Menurutnya, dalam operasi pasar tersebut beras medium dijual dengan harga Rp8.500 per kilogram atau Rp42.500 per satu kemasan 5 kilogram.

"Harga ini berada di bawah harga eceran di pasar, yakni Rp9.450 per kilogram," ujarnya.

Baca Juga: Jadwal Hari Kedua Babak Grup BAMTC 2023, Skuad Indonesia Kontra Tim Bahrain

Kemudian, bagi pembeli yang ingin mengantri untuk mendapatkan beras di operasi pasar tersebut, wajib membawa KTP Kota Bandung.

Namun, yang perlu diperhatikan adalah jumlah pembeliannya. Karena akan dibatasi maksimal 2 kemasan atau setara 10 kg beras.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x