Janji Jokowi Turunkan Harga Beras di Seluruh Provinsi Lewat Operasi Pasar Serentak di Indonesia

- 4 Februari 2023, 21:40 WIB
Janji Jokowi Turunkan Harga Beras di Seluruh Provinsi Lewat Operasi Pasar Serentak di Indonesia
Janji Jokowi Turunkan Harga Beras di Seluruh Provinsi Lewat Operasi Pasar Serentak di Indonesia /Antara/Sigid Kurniawan

PRFMNEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan harga beras yang beberapa waktu terakhir mengalami kenaikan akan kembali turun melalui upaya penyelenggaraan operasi pasar.

Presiden Jokowi menegaskan operasi pasar akan terus berlangsung serentak di seluruh provinsi di Indonesia sampai harga beras turun dan kembali stabil.

Pelaksanaan operasi pasar besar-besaran sebagai upaya menurunkan harga beras ini disampaikan Presiden Jokowi saat mengecek harga bahan pokok di Pasar Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali, Kamis 2 Februari 2023.

Baca Juga: Warga Bandung Bisa Beli Minyak Goreng, Beras hingga Baju Murah Mulai Maret 2023

"Harga beras memang naik di semua provinsi memang naik. Ini yang sedang kita lakukan operasi pasar oleh Bulog di seluruh provinsi," kata Jokowi.

Presiden menambahkan, operasi pasar sudah dilakukan pemerintah sejak awal Januari 2023, namun penurunan harga beras belum signifikan.

Maka dari itu, Jokowi menyampaikan pemerintah akan berlanjut menyelenggarakan operasi pasar besar-besaran pada pekan ini.

Baca Juga: Harga Beras di Kabupaten Bandung Mulai Naik, Pemkab Ungkap Penyebabnya

"(Operasi pasar) Terus dilakukan. Meski awal Januari dilakukan, tapi turunnya sedikit. Minggu-minggu ini terus kita lakukan operasi pasar besar-besaran," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x