Harga Beras Sudah di Atas HET, Pemkot dan Bulog Bandung Distribusikan 643 Ton Beras

- 2 Februari 2023, 14:00 WIB
Ilustrasi, tumpukan beras medium dengan bobot total 500 ton akan digelontorkan Pemerintah Kota Bandung untuk stabilkan harga
Ilustrasi, tumpukan beras medium dengan bobot total 500 ton akan digelontorkan Pemerintah Kota Bandung untuk stabilkan harga /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Saat ini ada kenaikan harga beras di kota Bandung yang harganya sudah di atas ketetapan harga eceran tertinggi (HET).

Karena itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dan Bulog Cabang Bandung mendistribusikan 643 ton beras ke seluruh pasar di Kota Bandung.

Hal ini dilakukan Pemkot Bandung bersama bulog untuk kembali menstabilkan harga beras yang terjadi sejak akhir tahun 2022 lalu.

Baca Juga: Jokowi Perintahkan Jajarannya untuk Segera Stabilkan Harga Beras yang Sedang Naik

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bandung, Elly Wasliah mengungkapkan, dari pantauan pihaknya, harga rata-rata beras premium di Kota Bandung senilai Rp10.300 per kilogram. Sedangkan berdasarkan aturan HET (Harga Eceran Tertinggi) Rp9.450 per kilogram.

"Ini antisipasi pengendalian meningkatnya harga beras premium. Karena harganya sudah di atas HET," kata Elly, Kamis 2 Februari 2023.

Elly menyampaikan, pada awalnya pihaknya akan mendistribusikan 500 ton beras.

Baca Juga: Harga MinyakKita dan Beras Naik Disebabkan Hal ini

Namun pada akhirnya jumlah beras yang didistribusikan menjadi ditambah lebih banyak.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x