Jerit Peserta Program Petani Milenial yang Merasa Harus Bekerja Sendiri untuk Hadapi Banyak Masalah

- 2 Februari 2023, 10:00 WIB
 Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil meresmikan Kick-Off Program Petani Milenial. Peresmian itu ditandai dengan penyematan apron kepada perwakilan petani milenial di Desa Suntenjaya, Kabupaten Bandung Barat, Jumat 26 Maret 2021. Foto: Pipin/Humas Jabar
Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil meresmikan Kick-Off Program Petani Milenial. Peresmian itu ditandai dengan penyematan apron kepada perwakilan petani milenial di Desa Suntenjaya, Kabupaten Bandung Barat, Jumat 26 Maret 2021. Foto: Pipin/Humas Jabar /

PRFMNEWS - Baru-baru ini viral sebuah utas di twitter mengenaik keluhan dari peserta program Petani Milenial yang digagas oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar).

Utas tersebut dituliskan oleh Rizky Anggara dengan akun twitter @eesss_. Rizky merupakan Ketua Petani Milenial Tanaman Hias Gelombang 1.

Secara ekslusif, saat mengudara di Radio PRFM 107,5 News Channel, Rizky menceritakan apa yang dia dapat dan dia rasakan selama mengikuti program petani milenial dari Pemprov Jabar.

"Saya sedikit bercerita terkait dengan apa yang saya terima dan juga yang saya alami di petani milenial tanaman hias gelombang satu ini. Jadi yang kami terima selama satu tahun, kalau bicara materil dan sebagainya kami rasa ini tidak sebanding dengan apa yang kami rasakan dengan apa yang kami perjuangkan untuk menaikan citra program petani milenial," jelasnya.

Baca Juga: Sektor Pertanian di Jawa Barat Menjanjikan Jadi Alasan Pemprov Gagas Program 1.000 Petani Milenial

Rizky menjelaskan, masalah pada gelombang pertama petani milenial ini adalah ada di pihak offtaker atau pemasok.

"Sumber masalahnya sendiri sebenarnya ada di satu pihak yaitu dari offtaker" ujarnya.

Kata Rizky, harusnya pada awal launching program ini pihaknya menerima indukan sebanyak 300 indukan.

"Kualitas indukan juga tidak sesuai spesifikasi," ujarnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x