Pemkot Bandung Mulai Jual Beras dengan Harga Murah, Bisa Dibeli dengan Harga Rp8.500 Per Kilogram

- 14 Februari 2023, 13:45 WIB
Operasi pasar beras medium yang digelar Pemkot Bandung untuk stabilkan harga beras Selasa, 14 Februari 2023.
Operasi pasar beras medium yang digelar Pemkot Bandung untuk stabilkan harga beras Selasa, 14 Februari 2023. /Diskominfo Kota Bandung/

PRFMNEWS - Untuk menstabilkan harga beras, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mulai menjual beras medium dengan harga murah hari ini Selasa, 14 Februari 2023.

Pemkot Bandung menjual beras medium ini bersama dengan Bank Indonesia dalam operasi pasar beras medium di Kantor Bulog, Rancasari Kota Bandung.

Dalam operasi pasar beras medium ini, warga bisa membeli beras dengan harga Rp8.500 per kilogram atau Rp42.500 per satu kemasan 5 kilogram. Harga ini berada di bawah harga eceran di pasar, yakni Rp9.450 per kilogram.

Baca Juga: Disdagin Kota Bandung Gelar Operasi Pasar di Seluruh Kecamatan, Berikut Harga dan Jadwalnya

Wali Kota Bandung, Yana Mulyana berharap operasi pasar ini dapat membantu masyarakat Kota Bandung karena beras merupakan salah satu kebutuhan pokok yang harganya perlu distabilkan karena berpengaruh terhadap inflasi.

“Diharapkan juga dapat membantu masyarakat jelang Ramadan dan Idulfitri. Karena beras merupakan kebutuhan pokok,” ujarnya.

Total sebanyak 600.000 kilogram beras didistribusikan dalam operasi pasar bersama Bulog dan Bank Indonesia ini. Keseluruhan beras ini dibagi untuk 30 kecamatan, sehingga setiap kecamatan mendapatkan jatah 20.000 kilogram.

Baca Juga: Pemkot Gelar Operasi Pasar, Warga Bandung Bisa Beli Beras Murah di 30 Lokasi ini

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x