Kata Ridwan Kamil, Exit Tol KM 149 untuk Akses ke Masjid Al Jabbar Dibuka Sebelum Lebaran

- 14 Februari 2023, 10:40 WIB
GT KM 149 Gedebage
GT KM 149 Gedebage /Humas Pemkot Bandung

PRFMNEWS – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengungkap jadwal dibukanya Exit Tol Purbaleunyi KM 149 yang akan jadi salah satu jalur alternatif menuju Masjid Raya Al Jabbar, Cimincrang, Gedebage, Kota Bandung.

Ridwan Kamil menyampaikan, Exit Tol Purbaleunyi KM 149 Gedebage sebagai jalur tambahan menuju Masjid Raya Al Jabbar ditargetkan dibuka sebelum Lebaran Idul Fitri tahun 2023 ini.

"(Gerbang Tol) KM 149 untuk akses ke (Masjid) Al Jabbar juga sebelum Lebaran itu sudah bisa dipergunakan. Sehingga urusan kendaraan yang dulu diskenariokan bisa berjalan dengan baik, kendaraan roda empat akan datang ke sana," kata Ridwan Kamil, dikutip prfmnews.id dari ANTARA.

Baca Juga: Ridwan Kamil Bocorkan Jadwal Pembukaan Exit Tol Gedebage KM 149

Sebelumnya, Ridwan Kamil menuturkan Gerbang Tol (GT) KM 149 Gedebage akan menjadi akses jalur utama mobil dan bus untuk menuju Masjid Raya Al Jabbar.

Namun, GT KM 149 itu masih belum dibuka seiring sudah diresmikannya Masjid Raya Al Jabbar pada 30 Desember 2022 lalu olehnya.

Lokasi Exit Tol KM 149 harus terlebih dahulu dilakukan perbaikan akibat struktur jalan di sekitarnya amblas sehingga tidak mendapatkan izin dari Kementerian PUPR untuk dibuka.

Baca Juga: AKHIRNYA, Ridwan Kamil Sebut KM 149 akan Dibuka dalam 3-4 Bulan Lagi

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x