Respons Ridwan Kamil soal Jumlah PKL dan Kantong Parkir di Masjid Al Jabbar Terus Bertambah

- 14 Februari 2023, 11:00 WIB
Pemkot Bandung tertibkan PKL di Masjid Raya Al Jabbar.
Pemkot Bandung tertibkan PKL di Masjid Raya Al Jabbar. /Adpim Kota Bandung /

PRFMNEWS - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil angkat bicara terkait keberadaan PKL dan kantong parkir di kawasan Masjid Raya Al Jabbar, Cimincrang, Gedebage, Kota Bandung yang makin menjamur.

Ridwan Kamil menyatakan jumlah PKL dan lokasi parkir di kawasan Masjid Raya Al Jabbar terus bertambah akibat antusiasme masyarakat untuk datang ke ikon baru Jawa Barat itu juga masih tinggi.

Maka dari itu, Ridwan Kamil memastikan pihaknya akan segera mencari solusi terkait pengelolaan PKL dan titik-titik parkir di kawasan Masjid Raya Al Jabbar meski menurutnya tidak mudah.

Baca Juga: Tindak Tegas PKL Jualan di Zona Merah Masjid Raya Al Jabbar, Pemkot Bandung Usul Pasang Pagar Permanen

Upaya pengelolaan PKL dan kantong parkir di sekitar Masjid Raya Al Jabbar ini, ujar Ridwan Kamil, bertujuan untuk makin mewujudkan ketertiban dan kenyamanan para pengunjung tanpa mengurangi hak para PKL untuk berjualan.

"Jadi mayoritas PKL ini ternyata bukan warga setempat, tapi dari mana-mana. Kami sedang lakukan evaluasi dan kelihatannya kita nanti akan ada beberapa tindakan-tindakan yang memadai," kata Kang Emil, dikutip prfmnews.id dari ANTARA.

Pemprov Jawa Barat, lanjutnya, juga masih mencari solusi untuk menyikapi antusiasme warga terhadap hadirnya Masjid Raya Al Jabbar yang ternyata telah menjadi tujuan wisata baru di Kota Bandung.

Baca Juga: Tenda PKL Tersangkut Kereta Api Imbas Angin Kencang di Jalur Gedebage-Cimekar

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x