Reaksi Anggota DPRD saat Kota Bandung Dijuluki Gotham City

- 25 Januari 2023, 21:20 WIB
Ketua Komisi A Kota Bandung  Rizal Khairul berikan tanggapan tentang julukan Kota Bandung sebagai Gotham City saat menjadi narasumber talkshow OPSI di Radio PRFM, Selasa 24 Januari 2023.
Ketua Komisi A Kota Bandung Rizal Khairul berikan tanggapan tentang julukan Kota Bandung sebagai Gotham City saat menjadi narasumber talkshow OPSI di Radio PRFM, Selasa 24 Januari 2023. /DPRD Kota Bandung

PRFMNEWS - Sejak akhir tahun 2022 hingga awal tahun 2023 ini, kondisi Keamanan dan ketertiban Kota Bandung menjadi sorotan publik.

Bahkan, ada pihak yang menilai kota Bandung sebagai "Gotham City", latar belakang kota film Batman yang penuh aksi kriminal.

Hal ini membuat Ketua Komisi A DRPD Kota Bandung Rizal Khairul sedih dan malu dengan kondisi keamanan dan ketertiban Kota Bandung akhir-akhir ini.

Baca Juga: Ketua DPRD Kota Bandung: Pembangunan di Kota Bandung 2023 harus Sesuai RPJMD

Rizal mengaku telah berkomunikasi dengan berbagai pihak terkait kondisi keamanan di Kota Bandung.

Hal ini dilakukan agar Kota Bandung kembali aman dan nyaman bagi warga Kota Bandung dan para wisatawan karena Ibu Kota Provinsi Jawa Barat ini merupakan tujuan wisatawan untuk berlibur.

"Tentunya saya sangat sedih dan malu berkenaan dengan Kota Bandung yang disamanakan dengan 'Gotham City'. Kalau bicara kota Bandung kita ingin kembalikan Bandung yang 'Someah Hade Ka Semah'. Seperti kita ketahui Kota Bandung ini dinilai sebagai kota yang ramah kota yang banyak diminati untuk didatangi oleh wisatawan dan ini isu soal keamanan harus kita duduk bersama untuk mencari dan mengatasi masalah ini agar kembali lagi slogan Bandung 'Someah Hade Ka Semah," ucap Rizal saat menjadi narasumber talkshow 'Obrolan Plus Solusi' di Radio PRFM Bandung, Selasa 24 Januari 2023.

Baca Juga: Yana Mulyana Ajak Masyarakat Ikut dalam Mengamankan dan Menertibkan Kota Bandung

Rizal mengapresiasi langkah dari Pemerintah Kota Bandung dalam hal ini Kesbangpol yang melakukan patroli gabungan baik itu skala besar hingga skala kecil di lokasi rawan aksi kriminalitas di Kota Bandung. Namun, hal ini perlu terus dilakukan evaluasi terkait efektifitasnya sehingga tidak ada istilah “kucing-kucingan” antara petugas patroli gabungan dengan para pelaku tidak kriminalitas.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x