Bahas Permasalahan Sampah di Kota Bandung Bersama DLH, DPRD Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan

- 20 Januari 2023, 11:00 WIB
Komisi C DPRD Kota Bandung melaksanakan rapat kerja terkait Permasalahan Sampah dan Limbah, bersama DLH Kota Bandung, Kamis (19/1/2023), di Ruang Rapat Komisi C DPRD Kota Bandung.
Komisi C DPRD Kota Bandung melaksanakan rapat kerja terkait Permasalahan Sampah dan Limbah, bersama DLH Kota Bandung, Kamis (19/1/2023), di Ruang Rapat Komisi C DPRD Kota Bandung. /Humas DPRD Kota Bandung/

PRFMNEWS - Sampah merupakan salah satu hal yang selalu menjadi perhatian setiap tahunnya di Kota Bandung.

Dalam rapat rapat kerja terkait Permasalahan Sampah dan Limbah, bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bandung, Komisi C DPRD Kota Bandung mendengarkan program yang dijalankan DLH dalam mengatasi sampah di kota Bandung.

Rapat tersebut, dipimpin oleh Ketua Komisi C DPRD Kota Bandung, Yudi Cahyadi dan Wakil Komisi C Agus Gunawan. Hadir pula Anggota Komisi C yakni Nenden Sukaesih, Asep Mahyudin, serta Iman Lestariyono.

Baca Juga: Viral Live TikTok Nenek Mandi Lumpur, Polisi Wanti-wanti Content Creator ‘Ngemis Online’ ini Bisa Dipidana

Ketua Komisi C DPRD Kota Bandung, Yudi Cahyadi menyatakan, masyarakat memiliki peran penting terhadap permasalah sampah di kota Bandung.

Kata dia, masyarakat harus terus diedukasi untuk mengeloka sampah, salah satunya dengan program Kang Pisman.

“Partisipasi masyarakat itu penting karena masyarakat yang memproduksi sampah jadi harus dengan berbagai macam cara agar lebih peduli kepada sampah. Jika diedukasi dengan baik untuk mengelola sampah, seperti gerakan Kang Pisman,” ujar Yudi.

Baca Juga: Prihatin dengan Tingginya Dispensasi Nikah, Pemkot Bandung Bertindak

Asep berharap ada langkah taktis untuk membangkitkan kepedulian masyarakat akan sampah.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x