Meski Belum Ada Kasus, DPRD Kota Bandung Minta Pemkot Perketat Pengawasan Ciki Ngebul

- 13 Januari 2023, 11:00 WIB
Wakil Ketua III DPRD Kota Bandung Edwin Senjaya.
Wakil Ketua III DPRD Kota Bandung Edwin Senjaya. /DPRD Kota Bandung

PRFMNEWS - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung menyatakan belum ada kasus keracunan ciki ngebul di kota Bandung.

Meski belum ada kasus, Wakil Ketua III DPRD Kota Bandung Edwin Senjaya meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung tetap waspada.

Dia meminta pemkot Bandung untuk melakukan penertiban dan pengawasan terhadap peredaran nitrogen cair yang menjadi penyebab anak-anak di beberapa kota keracunan ciki ngebul.

Baca Juga: Belum Ada Kasus Keracunan Ciki Ngebul di Kota Bandung

"Setelah terlihat ada kasus di beberapa kota yang menjadi permasalahan karena mengandung bahan yang bisa berbahaya bagi kesehatan. Maka dari itu kita harap pemerintah melakukan penertiban dan pengawasan,” Edwin.

Dinkes Mulai Lakukan Pengawasan

Sementara itu Kepala Dinkes Kota Bandung Anhar Hadian menyampaikan, berbagai upaya telah dilakukan Dinkes Kota Bandung untuk mencegah adanya kasus keracunan ciki ngebul.

Kata dia, Kemenkes telah mengeluarkan suarat edaran terkait apa yang harus dilakukan Dinkes di seluruh Indonesia untuk mencegah kasus keracunan ciki ngebul ini.

Baca Juga: Ramai Kasus Anak Keracunan Nitrogen Cair, Netty Prasetiyani: Pemerintah Harus Turun Langsung Awasi Ciki Ngebul

"Pertama adalah kami harus melakukan pendataan di mana saja lokasi yang menjual cikbul. Kemudian sesudah itu kami melakukan pembinaan dan pengawasan dan memberikan edukasi kepada para pedagang tersebut," jelasnya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x