Ketua DPRD Kota Bandung: Pembangunan di Kota Bandung 2023 harus Sesuai RPJMD

- 25 Januari 2023, 21:09 WIB
Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan saat memberikan pandangan terkait Proyeksi Pembangunan Kota Bandung 2023.
Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan saat memberikan pandangan terkait Proyeksi Pembangunan Kota Bandung 2023. /DPRD Kota Bandung

PRFMNEWS - Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan menjadi narasumber acara Bandung Menjawab bersama Wali Kota Bandung Yana Mulyana di Resto Bumi Aki, Kota Bandung, Rabu, 25 Januari 2023.

Bandung Menjawab kali ini mengangkat tema “Evaluasi dan Proyeksi Pembangunan Kota Bandung Tahun 2023.”

Dijelaskan Tedy, prioritas DPRD Kota Bandung untuk mendukung pembangunan di tahun 2023 tentunya harus sejalan dengan prioritas pembangunan Pemerintah Kota Bandung pada tahun 2023.

Baca Juga: Yana Mulyana Ajak Masyarakat Ikut dalam Mengamankan dan Menertibkan Kota Bandung

Menurut Tedy hal ini sangat penting untuk memastikan kesinambungan pembangunan sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Bandung.

“DPRD Kota Bandung pada setiap proses pembahasan APBD dan Pokok-pokok Pikiran DPRD di setiap Alat kelengkapan DPRD, selalu ditekankan untuk pemenuhan pelayanan dasar masyarakat sesuai dengan prioritas pembangunan baik yang bersifat mandatory spending maupun kebutuhan lain yang diusulkan dan diamanatkan seperti pemenuhan anggaran,” jelasnya.

Adapun kebutuhan anggaran itu akan ditekankan untuk optimalisasi kualitas infrastruktur dan penataan ruang kota.

Tedy mengungkapkan, DPRD telah mengusulkan tambahan anggaran untuk perluasan cakupan kualitas jalan dan jembatan, normalisasi sungai dan saluran-saluran air, penambahan dan perbaikan PJU dan PJL, perbaikan dan penambahan alat pengatur lalu lintas dan ATCS serta pembangunan rusun untuk warga yang terdampak pembangunan.

Baca Juga: Pemkot Bandung Siapkan Anggaran Rp300 Miliar untuk Penanganan Banjir di Sejumlah Titik

Selain itu, diarahkan pula untuk peningkatan upaya pelestarian lingkungan hidup yang berkualitas melalui penganggaran untuk pengelolaan sampah, peningkatan kualitas RTH, pengadaan air monitoring system, Kajian Pengembangan dan konservasi air/mata air, serta penataan taman kota.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x